Connect with us

Moto GP

6 Cerita Menarik Yang Tersisa Dari MotoGP Jerez 2019

TERBIT.COM – MotoGP Jerez telah menentukan rider mana yang menjadi pemenang, Pada hari Minggu (05/05/2019) menjadi saksi untuk seorang pembalap professional Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang. Pembalap yang satu ini berhasil merebut gelar pemenang walaupun rider Satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo-lah yang mampu merebut perhatian pada kualifikasi.

Marc Marquez mampu membuktikan janjinya untuk bisa bangkit kembali setelah gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGp Austin yang diakibatkan karena terjatuh. Saat itu, Baby Alien sedang memimpin jalannya kompetisi namun sayang bukan hanya poin saja yang melayang, pembalap yang satu ini juga kehilangan posisinya untuk memuncaki klasemen dan terlempar ke peringkat ke 4.

Karena kegagalan yang dialaminya, tidak heran saat tampil di Jerez, Marc Marquez tampil dengan sangat mengebu-gebu, selain misinya untuk membalas kesalahan yang dialaminya, dia juga tidak ingin kehilangan rekor yang dibanggakan dalam dua hari beruntun. Uniknya ada banyak sekali cerita menarik yang tersisa dari MotoGP Jerez 2019. Apa saja cerita menariknya? Berikut TERBIT.COM akan merangkumnya dari berbagai sumber

Marc Marquez berhasil Quartararo Mencuri Rekornya Lagi

Baby Alien tampil begitu domina pada balapan MotoGP Jerez 2019, walaupun start di posisi ke tiga namun uniknya dia berhasil mempimpin lap pertama. Setelah Marquez sukses tidak terkejar oleh rivalnya sampai garis finish, kemenangan yang didapatpun tidak hanya mengembalikan baby alien ke peringkat atas saja melainkan dia juga mampu mengagalkan upaya rider lain seperti Fabio Quartararo mencuri rekornya sebagai pembalap termuda yang menjuarai seri MotoGP. Rekor tersebut masih saja aman di tangan Marc Marquez dan entah sampai kapan akan terlepas.

Didominasi Oleh Pembalap Spanyol

MotoGP Jerez 2019 juga menjadi salah satu ajang unjuk gigi para rider dari Spanyol. Nyatanya, semua yang naik ke podium di sapu bersih oleh ketiga pembalap dari tuan rumah. Baby Alien tampil perkasa di lap pertama sampai dengan akhir sehingga mengunci kemenangan, sedangkan di podium kedua ditempati oleh Alex Rins dan posisi ketiga oleh Maverick Vinales yang mana ketiga pembalap tersebut merupakan pembalap asli Spanyol.

Podium Pertama Bagi Vinales Musim Ini

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dibayang-bayangi oleh rasa frustasi saat menjelang balapan MotoGP Jerez 2019 dengan alasan dia masih saja belum menemukan performa terbaiknya. Namun justru rasa ragunya terbayarkan karena Vinales berada di podium ketiga yang merupakan kali pertama dia berhasil naik podium di musim ini.

Quartararo Patah Hati

Kompetisi balapan MotoGP Jerez 2019 awalnya memang menjanjikan harapan untuk rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo setelah memecahkan rekor menjadi pembalap termuda yang meraih pole. Di balapan MotoGp Jerez 2019 tersebut, Quartararo besar harap untuk mencicipi podium untuk pertama kalinya namun sayang, scenario indah tersebut buyar, impian dari sang rider terpaksa harus dikubur dalam-dalam setelah kuda besinya harus mengalami masalah pada lap 13. Dari kejadian tersebut Fabio Quartararo benar-benar patah hati walaupun demikian dia telah menyebutkan bahwa dia mendapatkan pelajaran berharga dari balapan tersebut.

Kegundahan Lorenzo

Rider Repsol Honda, Lorenzo tak mampu untuk menutupi kegundahannya setelah finish di posisi ke-12, Pembalap yang dijuluki X-Fuera tersebut bertambah kegalauannya karena catatan waktu terpaut 20 detik detik dari rekan setimnya yang sekaligus pemenang, Marc Marquez. MotoGP Jerez biasanya cukup bersahabat bagi Lorenzo namun sayangnya kali ini MotoGP Jerez malah bersahabat dengan pembalap asal Spanyol.

The Doctors Gagal Hattrick Podium

Valetino Rossi menatap MotoGP kali ini dengan penuh harapan bahwa ia akan naik podium untuk 3 kali beruntun. Namun, skenario pahitpun mulai tercium saat sehari menjelang balapan dimana Rossi hanya mampu menempati posisi ke 13 sehingga The Doctors hanya mampu merampungkan balapan di posisi keenam. Hasil yang didapatkan tentu saja tidak begitu memuaskan bagi Valentino Rossi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP