Connect with us

Lifestyle

Tajir Melintir, Kekayaan Lionel Messi Lebih Banyak dari 3 Kepala Negara

TERBIT.COM – Lionel Messi, Megabintang Barcelona FC, tampaknya tidak hanya ungggul dalam segi kemampuannya menggocek bola saja, ia juga diketahui unggul dalam sisi financialnya. Kucuran uang yang masuk ke dalam kantong sang megabintang Barcelona FC tersebut pun mampu mengantarkannya menuju gelar atlet terkaya di dunia.

Baru-baru ini Forbes telah merilis daftar 10 nama atlet dengan pendapatan paling tinggi pada tahun 2019. Dalam 10 daftar nama atlet tersebut hasilnya, nama Lionel Messi menempati posisi paling atas di daftar rersebut.

Pesepak bola yang juga merangkap sebagai kapten timnas Argentina tersebut telah mengantongi total 127 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,8 triliun dalam jangka waktu satu tahun terakhir.

Pemasukan yang dimiliki oleh sang superstar tersebut datang dari para sponsor serta gaji yang ia terima dari Barcelona FC. Pendapatan yang dimiliki oleh Lionel Messi bahkan melebihi gaji setahun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Presiden Amerika Serikat saat ini hanya mendapakan gaji sebesar 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 5,6 miliar per tahunnya.

Kekayaan yang dimiliki oleh Lionel Messi saat ini juga lebih besar dari Kanselir Jerman, Angle Merkel. Kanseli Jerman tersebut mengantongi gaji sebesar 369 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 5,2 miliar) per tahun.

Tak sampai di situ saja, pemasukan yang dimiliki oleh Lionel Messi juga berhasil menggungguli kekayaan yang dimiliki oleh pemimpin Spanyol yang notabene negara tempatnya mencari nafkah. Raja Negeri Matador, Felipe VI, tercatat hanya memiliki gaji 292 ribu euro dalam setahunnya. Kekayaan Lionel Messi saat ini sudah mengungguli kekayaan yang dimiliki oleh 3 kepala negara.

Kembali ke daftar 10 atlet paling kaya versi Forbes, Cristiano Ronaldo bertengger di posisi kedua dengan jumlah pemasukan yang ia terima sebesar 109 juta dolar AS. Di peringkat ketiga juga diisi oleh atlte sepak bola, yaitu Neymar.

Selain disiisi oleh pesepak bola, di dalam daftar 10 atlet paling kaya tersebut terdapat nama trio bintang NBA, yakni LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Namun mereka bertiga hanya menduduki tiga peringkat terbawah.

Daftar 10 atlet terkaya versi Forbes 2019:

  1. Lionel Messi (sepak bola) – 127 juta dolar
  2. Cristiano Ronaldo (sepak bola) – 109 juta dolar
  3. Neymar (sepak bola) – 105 juta dolar
  4. Canelo Alvarez (tinju) 94 juta dolar
  5. Roger Federer (tenis) – 93,4 juta dolar
  6. Russell Wilson (futbol) – 89,5 juta dolar
  7. Aaron Rodgers (futbol) 89,3 juta dolar
  8. LeBron James (basket) – 89 juta dolar
  9. Stephen Curry (basket) – 79,8 juta dolar
  10. Kevin Durant (basket) – 65,4 juta dolar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle