Connect with us

Lifestyle

Ronaldo Dikabarkan Memberikan Bantuan 21 Miliar Pada Palestina

TERBIT.COM – Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo diklaim memberikan sumbangan sebanyak US$1,5 juta atau setara 21 miliar rupiah kepada warga Palestina, terutama warga yang berada di jalur Gaza selama bulan suci ramadhan ini.

Media Telesur asal Venezuela mengklaim bahwa sumbangan dari kapten timnas Portugal ini merupakan sebagai bentuk bantuan kemanusiaan pada orang orang Palestina yang ada di jalur Gaza.

Sebab selama dua bulan ke belakang ini, Zionis Israel kembali melakukan agresi pada para warga Palestina, khususnya yang berada di jalur Gaza. Pemerintah Israel ini juga melakukan blokade hingga para warga yang berada di kawasan tersebut mengalami kelaparan.

Demi misi kemanusianaan dan juga solidaritas ini, seperti yang dilansir dari Telesur English yang merupakan media Venezuela, Cristiano Ronaldo merogoh kocek untuk memberikan bantuan pada warga Palestina sebesar 21 miliar rupiah.

Salah satu sumber mengunggah bahwa mantan pemain Real Madrid ini telah memberikan sumbangan sebesar 21 miliar rupiah tersebut untuk Palestina.

Maskipun bergitu, sejumlah netizen masih tetap menyangsikan, sebab tidak ada bukti bahwa pemain yang telah 5 kali mendapat penghargaan Ballon d’Or ini memang memberikan bantuan kepada Palestina, khususnya yang berada di Jalur Gaza.

Namun ada juga yang meragukan unggahan tersebut, bahwa unggahan itu diambilnya dari berita lama. Pihak pemain berusia 34 tahun ini sendiri saat ini masih belum memberikan tanggapan perihal berita yang telah beredar tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri memang kerap kali memberikan bantuan kemanusiaan kepada beberapa daerah konflik. Termasuk pada bulan November 2012 lalu ketika Gaza di bombardir oleh Zionis Israel. Bintang asal Portugal ini juga dikabarkan memberikan santunan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada warga Palestina.

Santunan yang diberikan itu sendiri berasal dari lelang sepatu emas milik dirinya. Penyerang squad Si Nyonya Tua ini pun disebut sebut lebih berpihak pada warga Palestina dibanding Israel.

Apalagi pada tahun 2013, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera pernah menolak untuk bertukar kaos dengan salah satu pemain Tim Nasional Israel pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa ketika Portugal bertemu dengan Israel.

Saat  itu media melaporkan, bahwa meskipun Ronaldo mau berjabat tangan dengan pemain Israel, namun Ronaldo menolak bertukar kaos karena dia tidak ingin mengenakan kostum berbendera Israel.

Televisi Pan-Amerika yang berbasis di Caracas, Venezuela mengklaim jika pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan Real Madrid itu memang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle