Connect with us

Lifestyle

Restauran Messi Membagian Maknan Gratis Untuk Tunawisma di Tanah Kelahirannya

TERBIT.COM – Restaurant yang dimiliki megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi membagikan makanan dan minuman gratis untuk para tuna wisma di tanah kelahirannya, Rosario, Argentina.

Argentina memang sedang mengalami masa sulit dan persoalan cuaca. Kondisi krisis ekonomi yang melanda wilayah tersebut membuat semakin banyak orang yang terpaksa tidur di jalanan.

Untuk menolong para tuna wisma tersebut, restaurant yang bernama VIP milik Lionel Messi memberikan makanan dan minuman untuk mereka yang tinggal di jalan. Rencana mengenai pembagian makanan gratis tersebut akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

“Kami memberikan minuman kopi, minuman ringan dan bahkan sedikit anggur untuk mereka. Banyak orang yang datang kesini,” ujar pemilik gelar Ballon d’Or 5 kali tersebut seperti yang dilansir dari Mirror.

“Kami juga akan terus melakukan hal tersebut hingga 15 hari ke depan. setiap malam dari pukul tujuh hingga sembilan malam,” tambah penjelasan La Pugba.

Restaurant VIP tersebut bukan hanya memberikan makanan dan minuman gratis, namun mereka juga berencana untuk membagikan baju hangat untuk para tuna wisma yang membutuhkan.

Pemain berusia 32 tahun ini memang sudah sering terlibat dalam kegiatan sosial melalui yayasan amal miliknya sendiri yang bernama Leo Foundation. Tercatat pada bulan Februari yang lalu, yayasan milik kapten timnas Argentina tersebut mendonasikan uang sekitar €200 ribu atau sekitar 3,1 miliar rupiah untuk mendanai program pengairan di Kenya, Afrika.

Dana donasi tersebut digunakan untuk membangun pompa air dan memasok makanan sehingga lebih dari dua ribu orang memiliki akses air bersih yang dapat mengalir ke rumah rumah mereka dan juga sekolah sekolah di Kenya.

Sementara itu, La Pugba sendiri baru baru ini tengah terlibat dalam masalah karena melontarkan pernyataan yang kontroversial di ajang Copa America 2019. Messi menyatakan kritik dengan mengatakan bahwa kompetisi Copa America 2019 penuh dengan korupsi dan Timnas Brasil telah di atur untuk menjadi juara di turnamen tersebut. Pernyataan ini dilontarkan oleh megabintang yang kini memperkuat Barcelona usai dirinya di beri hukuman kartu merah oleh wasit pemimpin pertandingan dalam laga antara Argentina kontra Chile dalam perebutan juara ke 3. Pertandingan tersebut pun akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tim Tango.

Sedangkan buntut dari kekecewaan Lionel Messi ini, ia tidak mau menerima penghargaan medali perunggu atas kemenangan yang diraih oleh Argentina. La Pugba tidak terlihat ketika Argentina naik podium untuk menerima penghargaan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle