Connect with us

Lifestyle

Rahim Soekasah Deklarasikan Diri Menjadi Calon Ketua Umum PSSI

TERBIT.COM – Pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) yang baru rencananya akan dilaksanakan saat Kongres Biasa, bulan Januari tahun mendatang. Salah satu calon yang dikabarkan sudah mendeklarasikan diri untuk menjadi ketum selanjutnya adalah Rahih Soekasah.

Rahim Soekasah menyebutkan bahwa salah satu alasan mengapa bersedia untuk mencalonkan diri sebagai ketua PSSI untuk periode selanjutnya dikarenakan dia merasa sangat prihatin dengan kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini, carut marut PSSI dalam waktu belakangan ini membuat hatinya terketuk dan terpanggil.

Dikutip dari TERBIT.COM, Rahim Soekasah menyebutkan bahwa dirinya sangat sedih melihat tim Nasional Indonesia tidak ada di salah satu peserta Asian Championship. Dia  menyebutkan bahwa ada sesuatu karena bagaimana mungkin, Filipina saja ikut kenapa Indonesia tidak ikut. Rahim merasa sangat aneh dengan hal tersebut, Jadi tekadnya yaitu untuk memperbaiki semuanya agar kedepannya Indonesia bisa lebih baik lagi. Dia juga menyebutkan bisa atau tidaknya tentu saja bisa merupakan motivasi untuknya, dia ingin mengangkat persepakbolaan ke arah yang lebih baik dari dulu.

“Nah saya punya motivasi itu angkat lagi sepak bola kami, jangan terpuruk kami diamkan siapa lagi yang mau ngangkat kalau bukan kami-kami ini sendiri. Kami harus memperbaiki keadaan, tidak boleh diam, kami harus berjuang, itu motivasi saya,” Ujar Rahim Soekasah.

Keinginan Rahim Memperbaiki Sepakbola Indonesia

Dengan sekantong pengalamannya bersama dengan Chairman klub Australia Brisbane Roar, Rahim mengaku bahwa dia mengetahui cara untuk membuat persepakbolaan di Indonesia bisa bangkit kembali dan bahkan Rahim juga menyebutkan bahwa ia telah mengantongo solusi apa saja yang akan dilakukannya jika suatu saat nanti dipercaya dan terpilih menjadi ketum PSSI.

Sementara itu mencuat kabar bahwa FIFA sendiri menyarankan bahwa pemilihan 15 Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari Ketum, wakil serta 12 anggota harus digelar saat Kongres Biasa pada bulan Januari tahun yang akan datang, jika nanti ada yang terpilih maka orang yang terpilih tersebut akan bekerja untuk tahun 2020-2024.

Dari sudut pandang pecinta sepakbola tentunya kita semua sangat berharap siapapun yang akan menjadi ketua umum PSSI nantinya adalah dia yang bisa membawa persepakbolaan Indonesia yang saat ini sedang sakit menjadi sembuh kembali dan lebih baik dan baik lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle