Connect with us

Lifestyle

Pembuatan Film Biografi Diego Maradona Butuh 500 Jam

TERBIT.COM – Untuk membuat film biografi dari sang Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona bukanlah hal yang mudah. Pembuatan film yang mengisahkan perjalanan Diego Maradona ini dibutuhkan kerja keras dan juga membutuhkan waktu yang Panjang untuk merampungkannya menjadi film yang utuh. Asif Kapadia, sutradara dari film ini mengatakan dirinya membutuhkan 500 jam untuk menggarap film ini.

Film biografi yang akan mengisahkan sang legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona dijadwalkan akan tayang perdana dalam gelaran Festival Film Cannes yang akan digelar pada 14-25 Mei 2019 mendatang. Lalu film ini akan dirilis di bioskop pada 31 Juli 2019 mendatang.

Film biografi yang berjudul “Diego Maradona” ini di dalamnya berisikan kumpupan video-video langka dari perjalanan karier Diego Maradona selama membentangkan sayapnya di lapangan hijau bersama Napoli pada musim 1980-an.

Sutradara yang menggarap film ini, Asif Kapadia, mengatakan bahwa dirinya Bersama kru yang bertugas membutuhkan waktu selama 500 jam lamanya untuk menggarap film Maradona ini hingga rampung.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari The Guardian, Sutradara Asif Kapadia mengatakan bahwa ide untuk pembuatan film Diego Maradona ini sudah tercetuskan sejak lama bahkan sebelum dirinya membuat film biografi Ayrton Senna.

Sutradara yang pernah memenangkan nominasi Film Dokumenter Terbaik Piala Oscar 2016 tersebut juga menambahkan bahwa Maradona berada di eter dalam otaknya sebagai karakter yang menarik. Di dalam pikirannya, ini merupakan bagian ketiga dari trilogi kejeniusan dan sebuah ketenaran yang dimiliki oleh seorang tokoh.

Trailer film Diego Maradona yang pertama kali dirilis memperlihatkan momen ketika Maradona dikenalkan sebagai pemain dari klub Napoli. Kedatangan Diego Maradona ke Italia pada tahun 1984 tersebut sudah mengubah Napoli menjadi raksasa yang ditakuti oleh lawannya.

Diego Maradona juga merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam timnas Argentina. Ia juga menjadi pahlawan bagi negaranya tersebut pada gelaran Piala Dunia 1986. dalam perjalanan karir seorang Diego Maradona, dirinya pun telah berhasil mengantarkan Il Partinopei keluar sebagai juara pada Liga Italia sebanyak dua kali, yakni pada musim 1986–1987 dan 1989–1990.

Pemain asal Argentina tersebut juga tercatat pernag mejadi kunci keberhasilan dari klub Napoli pada saat mereka berhasil menjuarai Liga Europa pada musim 1988–1989. Semua perjalanan karir dari Diego Maradona akan dicurahkan kedalam sebuah film biografi.

Film ini merupakan sebuah tantangan baru bagi Asif Kapadia selaku sutradara yang menggarap film Diego Maradona ini. Hal ini disebabkan tokoh utama yang akan diceritakan dalam film ini masih hidup, tidak seperti film biografi lain yang pernah dibuatnya. Karena sang legenda sepak bola Argentina itu masih ada Asif Kapadia sempat kebingungan untuk memikirkan akhir yang dari filmnya tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle