Connect with us

Lifestyle

Mengejutkan! Polisi Azerbaijan Hentikan Pendukung Arsenal Gara-Gara Hal Ini?

TERBIT.COM – Di luar lapangan, kondisi jelang partai Final Liga Europa yang mempertemukan antara Arsenal Vs Chelsea kurang menyenangkan terutama untuk beberapa para pendukung Arsenal. Sebuah cuplikan video yang beredar di dunia maya mendapatkan perhatian publik khususunya untuk pada fans dari Meriam London.

Dalam video tersebut terlihat ada 3 orang pendukung yang menggunakan kaca mata hitam yang diklaim bahwa ketiga orang tersebut merupakan supporter Arsenal dimana dua orang diantara tiga orang tersebut menggunakan jersey Arsenal bernomor punggung 7 milik sang pemain Henrikh Mkhitaryan.

Ketika sedang berjalan santai di Baku, Polisi yang bertugas berjaga-jaga di lokasi tersebut, menghentikan ketiga orang tersebut. Sang polisi juga sempat mengecek beberapa hal mulai dari melihat bagian belakang jersey yang dikenakan oleh dua orang tersebut sampai hal lainnya. Setelah sempat berdiskusi kecil dengan rekannya akhirnya polisi tersebut mempersilahkan ketiga orang yang dicegatnya kembali berjalan melanjutkan aktivitasnya.

Dari kejadian tersebut yang mungkin hanya terjadi secara singkat dalam cuplikan video saja namun cukup mengundang banyak sekali reaksi dari kalangan warganet khususnya para pecinta sepakbola. Banyak sekali warganet yang melayangkan reaksi tidak puas dengan kebijakan yang telah diambil oleh UEFA.

Kebijakan tersebut yaitu mulai dari pemilihan lokasi pertadingan yang dilaksanakan di Azerbaijan sehingga akhirnya membuat salah satu pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan tidak bisa ikut bermain sampai dengan larangan bagi Arsenal untuk menunjukkan aksi solidaritas untuk sang pemain yang tidak bisa masuk ke wilayah Azebaijan.

“UEFA berkeras Mkhitaryan akan aman sepenuhnya di Azerbaijan. Kurang dari seminggu kemudian: penggemar Arsenal bahkan tak bisa berjalan-jalan di Baku sambil mengenakan jersey Mkhitaryan. Rencana final yang memalukan,” tulis salah seorang netizen dalam Twitter, merespons video tersebut.

Di sisi lain juga, UEFA telah melarang Arsenal untuk menunjukkan aksi solidaritas untuk Henrikh Mkhitaryan yang tidak bisa masuk kedalam wilayah Azerbaijan. Jika hal tersebut dilanggar maka UEFA siap untuk memberikan sanksi yang tegas.

Namun sejauh ini tidak diketahui apakah larangan tersebut hanya berlaku di dalam stadion saja atau termasuk seluruh wilayah Azerbaijan khususnya di baku. Namun seperti yang kita ketahui bahwa larangan tersebut sudah terjadi sejak dulu karena sang pemain memegang paspor Armenia dimana warga Armenia dilarang untuk memasuki Azerbaijan karena sebuah konflik wilayah Nagorno-Karabakh yang telah berlangsung sejak akhir 1980-an dan sampai sekarang masih belum berakhir.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di Partai Final Liga Europa yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, (20/05/2019) dini hari WIB di Baku Olimpic Stadium, Azerbaijan. Walaupun tanpa kehadiran salah satu pemain namun dapat dipastikan pertandingan akan berlangsung dengan sangat menarik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle