Connect with us

Lifestyle

Membanggakan, Alexis Wijaya dapat Penghargaan sebagai Mahasiswa Terbaik di AS

TERBIT.COM – Alexis Wijaya Ohmar, atlet renang Indonesia yang satu ini memang sangat membanggakan Indonesia. Pasalnya ia tah hanya jago soal renang saja melainkan berprestasi juga di dunia akademik. Baru-baru ini Alexis Wijaya mendapatkan sebuah penghargaan sebagai mahasiswa terbaik yang diberikan oleh pihak California Baptist University (CBU), Riverside, California, Amerika Serikat.

Atlet renang kebanggaan Indonesia, Alexis Wijaya Ohmar pada Selasa (30/4/2019) lalu baru saja dibelikan penghargaan oleh tempat dirinya berkuliah sebagai mahasiswa internasional terbaik pada hari wisudanya di California Baptist University (CBU). Alexis Wijaya menuturkan bahwa sebelumnya ia tidak tahu menahu seputar penghargaan yang dimaksud pihak kampusnya dan dirinya baru mengetahui hal tersebut ketika dirinya wisuda.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Kompas, Alexis Wijaya menyebutkan bahwa dirinya diberi kabar akan menerima sebuah penghargaan ketika wisuda nanti tapi dia belum mengetahui secara pasti apa yang dimaksud dengan penghargaan tersebut. Dan akhirnya ia mengetahui penghargaan sebagai mahasiswa internasional terbaik ketika hari dirinya wisuda.

Alexis Wijaya Ohmar juga dikenal sebagai sosok yang aktif ketika dirinya berkuliah di Amerika Serikat. Dirinya juga tercatat mengikuti beberapa kelompok musim di kampusnya dan juga menjadi atlet renang yang memperkuat tim renang California Baptist University (CBU) selama dirinya berkuliah di tempat tersebut.

Bagi Indonesia Alexis Wijaya Ohmar merupakan salah satu atlet renang yang membanggakan. Alexis Wijaya pernah tercatat memperkuat skuad tim merah putih dalam pagelaran Asian Games 2018 lalu. Dirinya diturunkan pada nomor gaya bebas putra.

Dan pada tahun 2015 dirinya mendapatkan beasiswa melalui jalur prestasinya di dunia renang yang membuat dirinya berhasil diterima di California Baptist University (CBU). Di universitas tersebut Alexis Wijaya Ohmar diterima untuk program studi Piano Performance. Berkat prestasinya di dunia renanglah yang membuat atlet renang tersebut diterima di California Baptist University (CBU) melalui jalur prestasi.

Selama berkuliah pun Alexis Wijaya merupakan mahasiswa yang aktif. Dirinya tercatat pernah menjadi kapten untuk tim renang universitasnya. Bersama tim Lancers dirinya berhasil tampil dan berlaga di divisi II NCAA. Jabatan kapten yang disandang oleh Alexis Wijaya berlangsung hingga tahun 2018 lalu dan ia berhasil membawa Lancers lolos ke divisi I. prestasi tersebut terjadi sebelum Alexis mengarahkan semua fokusnya pada bidang akademik pada tahun ajaran terakhir.

Baru saja wisuda, Alexis Wijaya Ohmar nampaknya merasa belum puas setelah dirinya berhasil menyelesaikan urusan akademiknya di California Baptist University (CBU) dengan mengantongi gelar strata satunya tersebut. Saat ini dirinya berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Ia memutuskan untuk mengambil jurusan piano performance dan conducting pada jenjang S2nya.

Meskipun demikian Alexis hingga saat ini juga masih belum berhenti dari karirnya sebagai atlet renang. Dirinya kini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional di Papua pada tahun 2020 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle