Connect with us

Lifestyle

Kini Indonesia Punya Promotor Tinju Terbaik di Asia

TERBIT.COM – Saat ini kabar menggembirakan datang dari anak bangsa yang membanggakan Indonesia. Raja Sapta Oktohari baru-baru ini telah terpilih dan dinobatkan sebagai promotor tinju terbaik di Asia. Penghargaan tersebut diberikan oleh WBC Asia setelah dirinya sukses membangun tinju bersama dengan Mahkota Promotion pada tahun 2018 lalu.

Kabar mengenai penghargaan tersebut diterima oleh Raja Sapta Oktohari melalui pesan elektronik beberapa waktu lalu. Di dalam pesan tersebut terlampir surat undangan yang ditanda tangani oleh WBC Muaythai Chairman, Gen Kovid Bhakdibhumi.

Di dalam surat undangan tersebut disebutkan bahwa Raja Sapta Oktohari telah diundang oleh WBC Asian Boxing Counsil untuk menerima penghargaan “Honorary Promoter of the Year 2018″ dalam acara Annual Award Presentation 201. Acara tersebut akan berlangsung pada 22 Mei 2019 mendatang di Bangkok, Thailand.

Pria yang akrab disapa Okto tersebut sedang berada di Uzbekistan ketika menerima pesan berisi surat undangan tersebut mengaku terkejut. Ia menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka menerima penghargaan “Honorary Promoter of the Year 2018″ tersebut apalagi saat dirinya menerima undangan tersebut ia sedang berada di luar negeri. Ia juga bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut.

Bagi Raja Sapta Oktohari, penghargaan sebagai promotor tinju terbaik di asia tersebut bukanlah kali pertama untuknya. Sebelumnya dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai promotor tinju termuda di dunia dari World Boxing Association. Okto menuturkan bahwa dirinya pertama kali mengawali karir sebagai promotor petinju karena dirinya ingin mendukung tinju karena sedikit orang yang melakukan hal tersebut.

Dan saat dirinya terjun sebagai promotor tinju ternyata ia mendapatkan banyak apresiasi dari banyak pihak. Ia juga menuturkan bahwa sebelum dirinya mengawali karir sebagai promotor tinju, Boy Bolang dan Aseng lebih dulu memulainya. Dan ketika dirinya mulai merintis sebagai promotor internasional, prosesnya berlangsung dengan lancar.

Saat ini pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tersebut berharap bahwa dengan adanya penghargaan ini, akan membuat seluruh promotor yang ada di Indonesia dapat saling bekerja sama untuk semakin meningkatkan kualitas perhelatan salah satu jenis bela diri tersebut.

Menurut Raja Sapta Oktohari saat ini banyak sekali para petinju muda yang bertalenda dan ditambah lagi dengan promotor-promotor yang bagus. Dan mereka harus saling bekerja sama untuk menghidupkan tinju di Indonesia. Ia menambahkan bahwa jika dulu dirinya memiliki pengalaman untuk mengemas pertandingan tinju dengan menggunakan pendekatan yang berbeda.

Metode pendekatan yang digunakan oleh Raja Sapta Oktohari tersebut memiliki tujuan agar para ibu serta anak-anak mereka bisa melihat bahwa tinju bukanlah sebuah olahraga yang mengajarkan kekerasa. Melainkan olahraga bela diri yang sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan dapat memberikan makna yang positif bagi anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle