Connect with us

Lifestyle

Kesuksesan Mauricio Pochettino Tidak Lepas Dari Peran Sang Istri

TERBIT.COM – Istri Mauricio Pochettino, Karina Grippaldi, punya peran yang sangat besar dalam tahap sang pelatih meniti keberhasilan, hal ini tidak lepas dari peran Karina yang telah menemani Mauricio Pochettino dari awal karir sampai memetik kesuksesan bersama Tottenham Hotspur.

Dari keberhasilan Mauricio sebagai pelatih yang pada akhirnya membawa anak asuhnya lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejara klub. Para pemain Tottenham telah berhasil melaju kepertandingan puncak pentas antarklub terelite Eropa setelah berhasil mengalahkan pemain Ajax Amsterdam.

Di balik keberhasilan yang telah dicapai oleh Mauricio Pochettino untuk membangun Tottenham menjadi mesin tempur tangguh, hal ini tidak lepas dari peran sang istri Karina Grippaldi dalam membentuk kariernya sangat besar.

Karina Grippald, telah mendampingi Pochettino dua dekade lebih, dia juga yang telah berjuang untuk merayu sang pelatih untuk bisa menerima kesempatan sang suami untuk pindah ke Inggris. Setelah menukangi Espanyol pada 2009-2012, Pochettino ditawari pekerjaan di Southampto.

Akan tetapi, mantan defender timnas Argentina itu merasa ragu mengenai Bahasa hal ini karena Mauricio tidak bisa berbahasa Inggris. Dari ketidak mampuannya dalam berbahasa Inggris membuat sang istri mencarikan guru les Bahasa Inggris di Barcelona untuk sang suami.

Mauricio Pochettino menyampaikan jika dalam pertemuan pertama nya saat les, menyampaikan jika sangat mustahil bagi dirinya untuk bisa berbahasa Inggris karena menurutnya Bahasa Inggris seperti Bahasa China bagi Mauricio Pochettino, les Bahasa Inggris pun menurutnya sebuah bencana.

Ketika Pochettino terpilih menjadi seorang pelatih Southampton pada 2013, dalam perkenalan pertamanya Pochettino merasa gugup bahkan dia tidak bisa berbicara sepatah katapun dalam berbahsa Inggris dan sekarang dia harus berbicara didepan banyak orang termasuk ketua klub.

Waktu itu Karina Grippald telah mencarikan guru privat dan pada saat pembelajaran pertama sang guru telah menerapkan medote belajarnya lewat lagu, hal ini untuk mempermudah bagi dia untuk belajar Bahasa inggris, adapun untuk lagu yang menjadi bahan pembelajaran Pochettino adalah lagu Adele yang Skyfall. Pada pembelajaran pertama memang sulit bagi lidah Pochettino yang tidak terbiasa hal ini lantaran Pochettino telah terbiasa dengan bahasa Spanyol sebagai bahasa ibu. akan tetapi, lama kelamaan pembelajaran tersebut telah dijalani sampai pada akhirnya Pochettino mampu berkomunikasi dengan staf dan para pemain tanpa kendala apapun.

Kemampuan berkomunikasi itulah yang menjadi salah satu kunci kekuatan dan kekompakan sang pelatih bersama seluruh komponen tim. Bahkan dia menyampaikan jika dirinya mendengar lagu Adele, dia selalu mengingat masa lalu dan selalu tersenyum.

Selain itu peran sang istri Karina, selalu memberinya masukan jika dirinya akan tampil didepan media. Selain itu Pochettino menyatakan jika istri yang telah melahirkan dua putra untuknya itu sebagai sosok cerewet dalam arti positif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle