Connect with us

Lifestyle

Jalani Puasa, Enes Kanter jadi Sorotan

TERBIT.COM – Kehadiran Enes Kanter kembali mencuri perhatian banyak orang kerika dirinya berjuang untuk memperkuat tim Portland Trail Blazers dalam mengarungi gelaran kompetisi NBA Playoffs 2019 ini. Yang menjadi perbincangan hangat terkait pemain andalan Portland Trail Blazers tersbeut datang bukan dari sikap politiknya yang berbeda dengan pemerintah Turki.

Perbincangan hangat seputar pemain yang berusia 26 tahun tersebut datang dari semua aktivitas yang dilakukan olehnya selama ia menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan sembari disibukkan untuk membela Portland Trail Blazer di NBA Playoffs 2019.

Ini merupakan kali pertama bagi Enes Kanter untuk menjalankan ibadah puasanya di antara kepadatan jadwal NBA yang sedang berlangsung tersebut. Hal tersebut terjadi lantaran gelaran pertandingan playoffs NBA 2019 kali ini yang berbarengan dengan bulan Ramadhan 1440 H.

Enes Kanter yang memiliki kesempatan untuk merasakan momen yang jarang terjadi tersebut terjadi karena Portland Trail Blazers, dapat bertahan cukup lama pada gelaran NBA playoffs 2019 ini. Bersama dengan Portland Trail Blazers, Enes Kanter berhasil lolos ke fase final wilayah gelaran NBA Playoffs 2019.

Tentu saja ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan baginya. Ia juga sebelumnya pernah meraih prestasi serupa ketika dirinya masih memperkuat Oklahoma City Thunder pada musim 2015-2016 lalu.

Perbedaan yang terlihat ketika dirinya bersama Portland Trail Blazers dan bersama dengan Oklahoma City Thunder musim 2015-2016 silam, saat dirinya membela OKC, kompetisi NBA playoffs sudah berakhir jauh sebelum bulan Ramadan pada tahun tersebut dimulai. Oleh sebab itu karirnya bersama Blazers tahun ini berbeda dengan karirnya bersama OKC saat mengarungi kompetisi NBA playoffs.

Di sisi lain, Enes Kanter mengklaim bahwa ibadah puasa yang dilakukannya ketika bulan Ramadhan ini sama sekali tidak mengganggu semua aktivitasnya saat melakoni pertandingan di kompetisi NBA Playoffs 2019 ini. Ia juga mengaku bahwa dirinya sempat melakukan konsultasi dengan legenda NBA, Hakeem Olajuwon yang juga sama-sama beragama Islam. Konsultasi yang dilakukan tersebut terkait dengan berpuasa di tengah kompetisi yang masih berjalan.

Melakukan ibadah ditengah-tengah aktivitas yang padat membuat Enes Kanter yang tengah disibukkan dengan jadwal playoff NBA 2019 berhasil mencuri perhatian yang cukup besar dari banyak orang. Pada pertandingan keduanya pada babak final wilayah barat NBA, Jumat (17/5/2019), Enes Kanter menjadi sorotan dari ESPN, salah satu televisi yang menyiarkan kompetisi tersebut.

Saat siaran langsung, Doris Burke, reporter ESPN, memberitakan rutinitas yang dilakukan olej Enes Kanter saat menjalani aktivitas ditengah-tengah bulan Ramadan ini. Ernes Kanter memulai aktivitasnya dari bangun jam 03.15 waktu setempat untuk sahur, lalu ia juga harus menjalani sesi latihan bersama Blazers. Tentu saja hal tersebut menjadi sorotan karena saat bertanding dirinya memiliki kondisi yang rawan terkena dehidrasi ketika pertandingan berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle