Connect with us

Lifestyle

Inilah Pemain Yang Pernah Membela Liverpool Dan Barcelona

TERBIT.COM – Berbicara tentang dua klub ini Liverpool dan Barcelona tentu saja tidak akan ada habisnya pasalnya kedua klub tersebut merupakan klub yang memiliki jejak karier cukup lama di dunia sepak bola belum lagi kedua klub memiliki supporter yang cukup banyak dan juga fanatik. Di pekan lalu, kedua klub tersebut telah berjuang untuk merebutkan tiket ke semi-final Liga Champions.

Di balik pertandingan panas antara Liverpool dan Barcelona, ada hal menarik yang sangat berhubungan dengan kedua klub tersebut salah satunya adalah tentang pemain bolanya dimana terdapat beberapa pemain yang pernah bermain untuk kedua klub tersebut selama karier sang pemain. Berikut ini beberapa pemain yang pernah memperkuat Liverpool dan Barcelona yang dikutip oleh TERBIT.COM.

Pepe Reina

Pemain yang menempati posisi kiper ini telah menghabiskan 2 tahun kariernya bersama dengan Blaugrana. Pepe Reina memulai kariernya bersama dengan klub Barcelona C sebelum akhrinya tembus ke tim utama. Pemain asal Spanyol yang satu ini untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat tim utama Barcelona saat usianya masih cukup muda yaitu 18 tahun. Kala itu, Pepe Reina tampil bersama dengan Barcelona sebanyak 30 penampilan di La Liga sebelum akhirnya pindah ke Villareal.

Reina di rekrut menjadi pemain Villreal pada tahun 2005 dan berhasil menempatkan diri sebagai starter di The Reds. Bersama dengan Liverpool, Reina berhasil meraih kesuksesan, kiper yang satu ini berhasil membuktikan bahwa dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bersama dengan Liverpool selama 8 tahun dihabiskan bersama dengan klub.

Luis Garcia

Sama halnya dengan Pepe Reina, Luis Garcia juga merupakan pemain yang didatangkan dari klub Barcelona junior. Pemain asal Spanyol yang satu ini memulai kariernya bersama dengan Barcelona B namun kala itu sering di pinjamkan ke klub lain. Pemain yang satu ini sempat pindah ke Atletico Madrid sebelum akhirnya kembali lagi pada tahun 2003. Namun sayangnya setelah kembali, Garcia tidak pernah menjadi pemain utama sehingga playmaker asal Spanyol tersebut di jual ke Liverpool 1 tahun setelah ia bergabung dengan timnya kembali. Pemain ini berhasil menjadi pemain favorit para pendukung Liverpool saat perannya dalam kemenangan Liga Champions tahun 2005.

Javier Mascherano

Pemain yang satu ini memutuskan untuk pindah ke Liverpool pada tahun 2007, Pemain gelandang tersebut mampu bertahan dan membentuk duet tangguhnya bersama dengan Xabi Alonso di lini tengah. Bersama dengan Liverpool pemain ini sukse menjadi peran penting saat membawa klubnya ke final Liga Champions kala itu walaupun pada akhirnya kalah saat melawan AC Milan. Setelah 3 tahun bersama dengan The Reds, akhirnya Mascherano memutuskan untuk bergabung bersama dengan Barcelona dengan biaya 17 juta Euro. Pemain yang satu ini awalnya memang mengalami kesulitan untuk beradaptasi namun kemudian bersama dengan Barcelona, pemain ini ditempatkan diposisi bek tengah pada musim kedua bersama dengan raksasa Catalan.

Philippe Coutinho

Setelah bergabung bersam dengan Inter Milan, akhirnya Philippe Coutinho memutuskan untuk hengkang dan membuktikan bahwa dirinya mampu bersinar bersama dengan Liverpool selama 5 setengah musim. Gelandang asal Brasil tersebut menjadi starter regular di musim kedua bersama dengan The Reds. Kesuksesannya bersama dengan Liverpool membuat beberapa klub sangat ingin memilikinya sampai akhirnya Barcelona lah yang mampu mendapatkannya namun sayangnya semenjak bergabung bersama dengan Barcelona pada tahun 2018, Coutinho masih belum mendapatkan tempat menjadi starting line up masih dikatakan bahwa pemain ini masih belum bisa membuktikan penampilannya.

Luis Suarez

Pemain ini bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011 setelah menikmati masa emasnya bersama dengan Ajax. Bersama dengan The Reds, dia berhasil menjadi pemain favorit sampai akhirnya setelah 3 tahun bergabung, Suarez memutuskan untuk pindah ke Barcelona dan ikut andil dalam memenangkan banyak trofi dan menjadi pemain kunci kesuksesan Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle