Connect with us

Lifestyle

Inilah Calon Pengganti Vincent Kompany Di Man City

TERBIT.COM – Setelah menghabiskan selama 11 tahun bersama dengan Manchester City, dikabarkan Vincent Kompany akan meninggalkan klubnya di akhir musim ini. Kompany sendiri mengumumkan kabar tersebut selepas mengantarkan klubnya, Manchester City memenangkan FA Cup.

Vincent Kompany adalah salah satu pemain penting yang menjadi saksi kesuksesan Manchester City selama beberapa tahun belakangan ini. Pemain asal Belgia tersebut tercatat telah ikut peran dalam memenangkan 12 trofi selama memperkuat The Citizens.

Tidak hanya itu saja, sang kapten juga telah meraih kesuksesan yang cukup besar pada musim ini dengan menyandang 3 gelar sekaligus yaitu Premier League, Carabao Cup serta FA Cup sehingga dengan torehan tersebut menjadikan Manchester City sebagai tim Inggris pertama yang meraih treble domestic untuk musim ini.

Namun sayang, ditengah kesuksesan yang diraih oleh Manchester City, Vincent Kompany malah memutuskan untuk tidak melanjutkan di klub yang telah dibelanya dan memutuskan untuk kembali ke Anderlecht serta menjadi salah saty player manager disana.

Sang pelatih, Josep Guardiola tentu saja akan kesulitan untuk mencari pengganti posisi bek veteran tersebut. Akan tetapi, dikabarkan telah ada beberapa bek tengah yang bisa dipertimbangkan oleh sang pelatih Spanyol tersebut di bursa transfer musim panas yang akan datang. Lantas siapa saja? Simak ulasan berikut ini.

Samuel Umtiti

Seperti yang telah diketahui bahwa pemain ini telah mengalami serangkaian cedera di musim ini dengan begitu hal tersebut akan mengurangi waktu bermainnya untuk klubnya, Barcelona.

Setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia, penampilan dari sang pemain tidak terlihat hebat mungkin dengan pindah klub bisa membantunya untuk mendapatkan penampilan terbaiknya kembali.

Setelah kepergiannya Vincent Kompany, Manchester City membutuhkan bek alami dengan fisik yang bagus dibelakang dan Umtiti-lah yang memang sangat cocok. Skill dari sang pemain tidak bisa diragukan lagi sama halnya seperti Kompany. Umtiti bisa menjadi asset berharga dalam siatua set-piece.

Matthijs De Ligt

Wonderkid Ajax, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang mengejutkan untuk musim ini. Pemain yang berusia 19 tahun tersebut telah berhasil mengantarkan timnya untuk melaju ke semi-final Liga Champions.

Matthijs De Ligt mempunyai kemampuan yang cukup luar biasa serta mampu mencetak gol. Pemain asal klub Belanda tersebut sejauh ini sudah mampu mencetak sebanyak 7 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selain dipercaya sebagai kapten dari Ajax Amsterdam, De Ligt juga sangat cocok untuk menggantikan Kompany di Man Citu. Namun untuk membawa pemain ini ke Man City tentu bukan hal yang mudah karena harga dari pemain ini sangat mahal dan kabarnya pemain ini juga di incar oleh klub raksasa Eropa.

Kalidou Koulibaly

Kaolibaly menjadi pemain yang tampil dengan sangat luar biasa untuk Napoli selama beberapa musim terakhir di Serie A. Sang pemain mempunyai kualitas yang baik untuk menggantikan Vincent Kompany di Man City.

Bek asal Senegal tersebut telah memainkan 150 pertandingan untuk Napoli selama 5 musim di Serie A dan dia juga mampu untuk mencetak 10 gol serta 7 assist di semua kompetisi. Kalidou Koulibaly merupakan pemain yang sangat Tangguh sehingga akan mampu dengan cepat beradaptasi. Namun, Man City harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk bisa memboyong pemain yang satu ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle