Connect with us

Lifestyle

Inilah 8 Catatan Buruk Di Musim Terpuruknya Manchester United

TERBIT.COM – Machester United tampaknya sangat ingin segera menutup musim 2018/2019 ini dan memulai langkah barunya di musim depan. Seperti yang telah diketahui bahwa Manchester United kembali gagal memenuhi target dan harapan para pendukungnya, mereka harus menutup musim dengan kepala tertunduk.

The Red Devils dipastikan tidak bisa lagi untuk bermain di Liga Champions musim depan. Hal tersebut tentunya dikarenakan mereka gagal untuk menembus 4 besar klasemen akhir Liga Inggis dan harus berpuas-puas diri dengan Liga Europa.

Tidak hanya itu saja, Manchester United juga hanya bisa menyaksikan rival-rivalnya saja untuk saling mengejar si kuping besar musim ini. Manchester City telah dipastikan bisa menjuarai Premier League. Sedangkan Liverpool sedang mengejar Premier League dan Liga Champions. Selain Man City dan Liverppool, Tottenham juga sedang berjuang di final Liga Champions. Di final Liga Europa ada dua rival MU yang sedang berjuang yaitu Chelsea dan Arsenal.

Melihat kondisi tersebut berarti dari The Big Six, Manchester United lah yang mungkin berada di masa terpuruknya. Permasalahan internal yang dialaminya tidak bisa dibiarkan dan ternyata bisa menjadi boomerang di akhir musim kali ini.

Buruknya Manchester United di musim ini tentunya terbukti dari statistik atau catatan negative mereka sepanjang musim ini. Lantas apa saja catatan tersebut? Mengutip dari sumber terpercaya, TERBIT.COM akan mengulasnya.

Klub Yang Mengalami Kebobolan Paling Banyak

Manchester United di musim ini mencatatkan rekor barunya dimana mereka telah menorehkan catatannya sebagai salah satu klub yang mengalami jumlah kebobolan terbanyak di Premier League yaitu sebanyak 52 kali kebobolan sejauh ini.

Kekalahan Terbesar

Kekalahan dengan skor telak 0-4 dari lawannya Everton di bulan April 2019 menjadi salah satu kekalahan dengan margin terbesar dari kekalahan Setan Merah sejak 2016 lalu. Hanya tiga pertandingan lain yang lebih dari Manchester United, semuanya dengan kekalahan 5 gol.

Manchester Is Blue

Tim asuhan Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih pertama yang memenangkan tiga kunjungannya ke Old Trafford. Markas Manchester United sekarang tidak lagi seram. Seharusnya Setan Merah mampu menahan Man City untuk menjadi juara namun sayang mereka tidak kuasa melakukannya.

Gagal Masuk Empat Besar

Manchester United kembali gagal masuk empat besar klasemen akhir Premier League yang merupakan kali keempat MU gagal mengamankan diri untuk masuk ke Liga Champions.

Mourinho Menyamai Rekor Start Terburuk

Setan Merah hanya mengoleksi sebanyak 26 poin dari 17 pertandingan awal di musim ini bersama dengan Jose Mourinho hal ini merupakan salah satu koleksi poin terburuk menyamai catatan tahun 1990/1991.

Dipermalukan Oleh The Reds

Tercatat sejak musim 2003/2004, Manchester United tercatat tidak pernah menghadapi tembakan ke gawang sebanyak yang telah mereka hadapi saat digulung oleh Liverpool dengan skor 3-1 di Anfield saat Desember 2018 lalu.

Clean Sheets Terburuk Dalam 45 Tahun

David De Gea telah menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League di beberapa musim terakhir namun penampilannya di musim ini cukup buruk disebabkan karena pertahanan yang tidak stabil. Manchester United sempat melewati 13 pertandingan tanpa clean sheet di semua pertandingan.

Lima Kekalahan Tandang Beruntun

Penampilan tandang Manchester United di tahun 2019 ini merupakan penampilan yang buruk. Solskjaer menelan lima kekalahan tandangnya secara beruntun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle