Connect with us

Lifestyle

Cerita Paul Pogba Soal Pertama Kali Dirinya Menjadi Pemeluk Agama Islam

TERBIT.COM – Gelandang Setan Merah, Paul Pogba berbicara panjang lebar perihal keyakinannya memeluk Agama Islam. Pemain MU berusia 26 tahun tersebut mengaku telah menjadi lebih baik saat memutuskan untuk menjadi muslim yang taat.

Pogba sendiri membuka suara perihal keyakinannya memeluk Agama Islam pada saat berbincang dengan The Time’s Life Times Podcast. Dia menyebutkan bahwa Islam seringkali disalahpahami dikarenakan maraknya kasus terorisme yang mengatasnamakan Agama tersebut.

Menurutnya Agama Islam tidak seperti apa yang dibicarakan oleh kebanyakan orang dia berpendapat bahwa Islam adalah sesuatu yang indah. Seperti yang diketahui bahwa Paul Pogba sendiri sejak kecil memang tidak dibesarkan secara Islami walaupun ibunya sendiri merupakan seorang Muslimah. Namun, keputusannya tersebut dia ambil setelah Pogba melihat mayoritas rekan-rekannya pemeluk Agama Islam.

“Ini adalah perubahan yang bagus dalam kehidupan saya, karena saya tidak lahir sebagai seorang muslim, meskipun ibu saya adalah seorang muslim. Saya tumbuh seperti itu, terima kasih kepada semuanya,” ujar Pogba.

Pertimbangan Paul Pogba Jadi Mualaf

Keputusan menjadi seorang mualaf tidak diputuskan dengan sembarangan. Sebelumnya, Paul Pogba seringkali berdiskusi dengan rekannya dan melakukan riset mendalam sebelum memutuskan untuk menjadi pemeluk Agama Islam.

“Semuanya berawal karena saya punya banyak teman Muslim. Kami selalu berbincang. Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai riset. Pernah sekali saya beribadah dengan rekan saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda,” lanjutnya.

“Sejak hari itu, saya meneruskannya. Anda harus sholat lima waktu sehari, itu adalah salah satu rukun Islam. Makna mengapa anda melakukan itu adalah, anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang telah anda miliki, seperti kesehatan dan segalanya,” tambahnya.

Setelah Masuk Islam Pogba Merasa Jadi Lebih Baik

Sejak menjadi seorang mualaf, Paul Pogba merasakan banyak sekali perubahaan salah satunya pikirannya menjadi lebih terbuka lebar dan membuatnya merasa telah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

“Agama ini benar-benar membuka pikiran saya, dan itu membuat saya, mungkin, jadi lebih baik. Anda berpikir lebih banyak tentang akhirat,” lanjut Pogba lagi.

“Kehidupan ini punya banyak ujian. Seperti saat saya bersama anda di sini. Meskipun anda bukan seorang muslim, anda adalah manusia biasa. Ada hubungan sebagai sesama manusia dan anda akan saling menghormati, apapun agama, warna kulit anda, dan semuanya,” tandasnya.

Paul Pogba tampak sangat serius menjalani perannya sebagai seorang Muslim yang taat. Di beberapa kesempatan terlebih lagi pada saat masa libur kompetisi dia kerap mengunjungi Kota Mekkah, Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Umrah yang mana aktivitas tersebut kerap di tunjukkan di akun media sosial pribadinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Lifestyle