Connect with us

Golf

Reed Ingin Menangkan WGC Meksiko Championship

Reed Ingin Menangkan WGC Meksiko Championship

WGC Meksiko ChampionshipPatrick Reed berhasil keluar sebagai pemenang di laga WGC Meksiko Championship dengan mengalahkan Bryson DeChambeau dengan selisih satu pukulan saja. Menembakkan tiga birdie di bawah par 67 untuk membawanya sebagai pemenang di pertandingan tersebut.

Mantan juara tersebut terus bersabar lewat sembilan front yang mengecewakan bersama Klub Golf Chapultepec, dan saat rombongan pemimpin alami kesulitan untuk menangan dengan total di bawah rata-rata 266.

Birdies yang berhasil dicatatkan pada tanggal 15, 16 dan 17 membuat dirinya naik ke urutan 19 turnamen ini dan memberinya keunggulan untuknya dengan selisih dua pukulan.

Terlihat cukup usai dirinya melakukan dorongan dengan tembakan tee-nya yang ke 18 dengan mulus. Namun untuk mendapatkan kemenangan yang sangat tipis, dirinya berusaha membatasi untuk terjadinya bogey.

Reed Ingin Menangkan Kejuaraan WGC Meksiko Championship

“Ini sangat bermanfaat,” imbuh Reed, yang satu-satunya pemegang gelar WGC datang di acara tahun 2014 yang berlangsung di Doral di Florida.

“Untuk kembali ke tempat ini dan berusaha untuk bisa meraih gelar Kejuaraan Dunia Golf kedua untuk saya. Khususnya  seperti apa cara yang saya akan gunakan nanti untuk menyelesaikan lewat dasarnya yaitu 15 dan seterusnya. Lubang terakhir itu sangat tidak baik untuk saya, namun dari hal tersebut saya jadi mengerti tentang apa yang harus saya perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan saya.”

DeChambeau nampak berhasil memegang kendali jalannya pertandingan usai dirinya berhasil mencatatkan lima birdie lewat bentangan enam lubang, 14-footer-nya di 14 membuat dirinya berada di atas papan peringkat menempati ke 18-di bawah.

Namun momok tiga-putt di par-tiga ke-17 nyatanya terlalu banyak bagi dirinya ketika perlu memilih enam-di bawah par 65 dan 17-di bawah dengan total 267.

Reed Berusaha Menangkan WGC Meksiko Championship

Justin Thomas, yang memimpin satu tembakan ke babak final mulai memudar lebih awal dalam perjalanan ke dua, kurang lebih di par 73 yang membuat dirinya sangat tergantung untuk mencapai yang keenam.

Jon Rahm yang bisa menjadi nomor satu di dunia dengan kemenangannya, dengan cepat dirinya bisa merebut bagian tersebut lewat empat birdie yang berhasil ia catatkan lewat lima lubang pertama yang berhasil ia selesaikan.

Namun dengan dua kali birdie dan dua kali bogeys yang masuk masih belum cukup untuk dirinya. Erik van Rooyen dari Afrika Selatan berhasil unggul satu pukulan di depan pemain nomor satu dunia Rory McIlroy.

Reed Ingin Menangkan WGC Meksiko Championship

“Tentu saja saya ingin meraih kemenangan, tetapi saya juga peduli dengan selalu memberikan performa saya yang maksimal,” kata Rahm.

“Kalau ada satu hari di mana saya tidak memberikan performa saya yang maksimal. saya tidak akan bisa hidup dengan diri saya sendiri.

“Jika saya terus melakukan hal tersebut, terus melakukan apapun semaksimal yang saya bisa di setiap tembakan dan setiap hari tentunya, saya akan menjawab kalau itu ada kesuksesan saya,”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Golf