Connect with us

Golf

Mcilroy Tutup Kemungkinan Masuk Golf Premier League

Mcilroy Tutup Kemungkinan Masuk Golf Premier League

Golf Premier LeagueRory Mcilroy menutup kemungkinan untuk dirinya ikut serta dalam ajang Golf Premier League (PGL), dirinya lebih memilih untuk mengambil pilihan tersendiri untuk kelangsungan kariernya kedepan.

Rancangan tour global sudah dirancang oleh World Golf Group yang berbasis di Inggris bulan lalu telah diumumkan, yang direncanakan bakal berlangsung di tahun 2022. Kabarnya ajang tersebut terdiri dari 18 turnamen tahunan, yang mana pada masing-masing turnamen akan mendapatkan hadiah uang sebesar 10 juta dollar dengan 48 pemain besar yang akan ikut berpartisipasi dalam permainan nanti.

Tiger Woods yang merupakan bekas pemain nomor satu didunia ini pada pekan lalu mengatakan kalau ia telah didekati oleh PGL dan tengah mengumpulkan informasi lebih banyak untuk mencari sebuah alternatif agar PGA Tour bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik.

Pria yang berasal dari Irlandia Utara merupakan pemain top pertama yang menolak untuk ikut dalam ajakan tersebut.

Mcilroy Tidak Masuk Golf Premier League

“Sekarang ini saya lebih memilih untuk tidak ikut. Sekarang ini saya merupakan orang yang tidak menerima penawarannya, mungkin saya akan terus bertahan sampai suatu saat nanti saya tidak bisa menolak penawarannya,” imbuh Mcilroy.

“Bisa saja saya tidak memiliki pilihan lain dan harus memilih apa yang ada kalau saja semua orang pergi. namun untuk sekarang yang sudah mereka usulkan, jujur saja saya tidak menyukainya.”

Golf Premier League lebih memilih melakukan kerja sama dengan tur yang benar-benar sudah menjanjikan dan juga sebagai opsi untuk berjaga-jaga sebagai sirkuit. Namun PGA AS dan Tur Eropa sama sekali tidak peduli dengan sirkuit yang diusulkan.

Hal terpenting yang membuat Mcilroy menolaknya adalah isi proposal PGL tidak akan membuatnya bebas memilih jadwalnya sendiri untuk berpartisipasi dalam setiap acara, sementara hal tersebut merupakan kewajib bagi seorang pemain.

Mcilroy Tolak Golf Premier League

Maka dengan hal tersebut mereka yang tengah berusaha di PGL untuk saling unjuk gigi tidak mungkin mempertahankan status aktif Tur PGA. Artinya pemain golf pada dasarnya harus memilih salah satu pilihan.

“Saya semakin tidak menyukainya ketika terus memikirkan hal ini, saya tidak suka dengan ini,” ucap Mcilroy.

“Sebagai pemain golf profesional Anda haru memahami satu hal, kita perlu menghargai kenyataan kalau setiap orang memiliki kebebasan tersendiri atas semua yang ingin di lakukan. Kalau saja Anda pergi dan bermain pada ajang golf lain, Anda tak akan punya pilihan untuk memilih yang lain.”

Sebagai contoh, Mcilroy menyebutkan WGC-Meksiko yang menguntungkan, mengingat kalau beberapa nama besar seperti Woods, Brooks Koepka, Rickie Fowler dan Justin Rose sudah mengambil keputusan agar tidak ikut dalam Club de Golf Chapultepec.

“Saya belum pernah diberi tahu tentang apa yang perlu saya lakukan kedepannya,” ujar McIlroy.

“Saya menyukai kebebasan dalam hidup saya dan soal bermain di liga lain ini, saya merasa lebih baik menyerah saja.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Golf