Connect with us

Golf

Golf Piala Ryder 2020 Tanpa penonton, Rory McIlroy Tak Ingin Tampil

Rory McIlroy

Golf – Panitia dalam pelaksanaan Turnamen Golf dunia, yakni Piala Ryder 2020 sudah memutuskan akan melanjutkan kompetisi ini dengan opsi melanjutkannya tanpa adanya penonton. Akan tetapi, sepertinya hal tersebut menjadi masalah bagi para atlet golf dunia. Salah satunya, Rory McIlroy.

Pegolf dunia  yakni Rory McIlroy menjadi salah satu dari sekian banyak atlet yang akan berpartisipasi dalam turnamen golf dunia ini yang tidak setuju dengan opsi tersebut. Pemain golf yang saat ini berada di posisi pertama dunia mengatakan jika bermain tanpa penonton, turnamen akan terasa mati.

Selain itu, proses permainan dirasa akan aneh dan tidak dinikmati karena tidak adanya pendukung yang menyaksikan aksi mereka secara langsung. Sebelumnya, federasi dan pantia Piala Ryder 2020 sudah memberikan pilihan melanjutkan turnamen tanpa adanya penonton agar pelaksanaan turnamen tidak tertunda. Di Amerika Serikat sendiri, pandemi virus corona merajalela dan menjadi negara paling parah saat ini.

Akan tetapi, pilihan tersebut nyatanya tidak melahirkan respons yang positif dari para atlet golf dunia. “Sama dengan pegolf lainnya, saya juga tertekan dengan masalah finansial karena pandemi ini. Akan tetapi, saya memiliki pendapat mengenai turnamen dan penonton. Ada banyak yang dilakukan agar pelaksanaan Piala Ryder tetap terjadi. Namun, tanpa penonton rasanya turnamen golf dunia ini tidak bernyawa,” ucap McIlroy.

Piala Ryder 2020

Piala Ryder 2020 sendiri awalnya akan dilaksanakan di Whistling Straits Kohler, Wisconsin, pada tanggal 22 sampai 27 September mendatang. Walau sekitar lima bulan lagi, pihak panitia mulai ragu untuk melanjutkan persiapan turnamen ini. Virus Covid-19 sepertinya akan berdampak lama di tahun ini. Sebelumnya sudah ada dua turnamen mayor, The Masters dan PGA Championship 2020, yang tertunda.

Itu sebabnya, pegolf nomor satu di dunia ini memberikan pendapat jika lebih baik Piala Ryder dilaksanakan di tahun mendatang. Sebagai atlet, dirinya sangat ingin bermain di depan para penonton dan memberikan dukungan langsung padanya. Selain itu, jika Piala Ryder dilaksanakan tahun 2021 nanti, ini akan meolong Italia sebagai penyelenggara selanjutnya yang kini sedang berbenah karena menjadi negara tersulit karena serangan Covid-19 yang merajalela. Mereka pastinya membutuhkan lebih banyak waktu dalam mempersiapkan semuanya.

“Saya lebih jika Piala Ryder dilaksanakan di tahun mendatang daripada tanpa hadirnya penonton. Saya merupakan bagian dari tim Eropa yang akan tampil di AS dan ini membuat saya akan mendapat tanggapan negatif. Menjadi bagian tim Eropa, sangat beruntung dapat tampil tanpa penonton. Tapi itu tidak menyenangkan untuk saya,” ucap McIlroy.

pegolf nomor satu di dunia

Menjadi pegolf nomor satu di dunia, McIlroy memiliki keinginan untuk dapat ikut serta dalam turnamen besar dan mempertahankan peringkat itu. Selama berkarier menjadi pegolf, atlet dari Irlandia Utara tersebut yang lahir pada 4 Mei 1989 tersebut sudah membukukan empat gelar mayor. Keempat gelar tersebut diperoleh dari PGA Championship 2012 serta 2014, US Open 2011, dan The Open Championship 2014.

Disisi lain, Ketua PGA yakni Seth Waugh sudah mengatakan bahwa penyelenggara akan melihat kondisi sebelumnya dan kemungkinan menyiapkan penonton virtual dalam turnamen golf dunia yang akan menampilkan tim Eropa dan AS tersebut. Tetapi, Waugh tidak menyangkal jika Piala Ryder 2020 akan aneh jika dilaksanakan tanpa penonton.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Golf