Connect with us

Golf

Daftar 10 Atlet Golf Terbaik Di Dunia Yang Pernah Ada

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Golf – Olahraga Golf menjadi salah satu permainan yang membutuhkan konsentrasi, pengetahuan dan skill yang tinggi dalam melakukannya. Tidak mudah untuk menjadi atlet Golf. Namun, saat ini sudah banyak kejuaraan yang menghasilkan para pemain handal. Berikut daftar 10 pemain golf terbaik di dunia selama catatan perkembangan sejarah olahraga ini :

Phil Mickelson

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Di posisi 10, ada Phil Mickelson, atlet golf dunia yang berasal dari USA dengan meraih 42 piala PGA tours sampai saat ini. Pegolf ini sudah meraih 3 dari 4 piala majors setelah menang di 2013 British Open. Dia juga meraih 5 piala majors, yakni 3 master titles, PGA championship serta Open championship.

Bryan Nelson

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Selanjutnya ada pemain dengan perolehan 52 kemenangan, di antaranya 5 piala majors. Pensiun di umur yang muda, Ia mencatatkan musim yang baik di tahun 1945 lalu. Dia memiliki catatan 18 kemenangan dengan 11 kemenangan berturut-turut yang sampai saat ini belum ada atlet yang dapat menggantikan rekor tersebut.

Gary Player

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Gary sendiri hanya menang di 24 PGA tours, dengan berkeliling dunia dan tampil terus di PGA tours. Walaupun begitu, terdapat 9 piala majors. Ia juga menang dalam 100 lebih turnamen di dunia.

Tom Watson

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Yang satu ini merupakan atlet golf dengan permainan terbaik yang pernah ada dalam sejarah olahraga ini. Dia sudah menang dalam 5 british open. Namun, bukan berarti Ia tampil jelek di turnamen lainnya. Ia pernah melampaui pencapaian Jack Nicklaus di tahun 70an. Tom Watson meraih 39 PGA tours, di antaranya 8 piala majors

Sam Snead

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Sam Snead sendiri pernah meraih rekor kemenangan PGA tours paling banyak dengan catatan 82 hasil mengesankan, di antaranya 7 kemenangan piala majors. Kemenangan debutnya dicatatkan pada tahun 1936 dan laga pamungkasnya dilaksanakan pada tahun 1965 silam.

Arnold Palmer

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Arnold Palmer sendiri sudah meraih 62 PGA tours dengan 7 diantaranya merupakan piala majors. Atlet dunia dari Pennsylvania tersebut menjadi salah satu putters terbaik selama olahraga ini berkembang.

Bobby Jones

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Saat aktif menjadi pegolf, Bobby Jones meraih 4 piala majors yang diperoleh dalam 13 pertandingan. Dia juga pernah mendapat empat gelar di tahun 1930 sebelum memutuskan pensiun di umur 28 tahun. Dia menjadi atlet golf terbaik di dunia pada peringkat keempat.

Ben Hogan

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Mengalami masa sulit di awal karirnya karena mengalami kecelakaan berat, Ben Hogan masih berprestasi di olahraga ini dengan hasil 9 piala majors dari 62 kemenangan di PGA tours. Jika bukan karena cedera, mungkin kariernya akan lebih besar dan melahirkan banyak prestasi sebagai pemain golf terbaik di dunia.

Jack Nicklaus

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Kedua ada Jack Nicklaus. Memiliki performa yang konsisten, salah satu legenda golf dunia ini sudah mencatatkan 18 piala majors dan meraih juara kedua dari 19 piala majors.

Tiger Woods

Atlet Golf Terbaik Di Dunia

Di posisi pertama ada Tiger Woods yang menjadi pemain golf terbaik di dunia. woods sendiri membukukan 14 piala majors. Walaupun jumlah kemenangannya tidak sebanyak Nicklaus, namun Wood lebih unggul di PGA tours dari pada pencapaian Nicklaus, tercatat sebagai atlet golf dunia terkaya, catatan scoring titles terbanyak dan lain sebagainya.

Itu sepuluh atlet golf terbaik di dunia. Apakah idola Anda masuk list?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Golf