Connect with us

Golf

Abby Arevalo Menangkan Gelar Philippine Ladies Open 2020

Abby Arevalo Menangkan Gelar Philippine Ladies Open 2020

Golf – Gelar Philippine Ladies Open 2020 berhasil dimenangkan oleh Abby Arevalo. Hal tersebut berhasil ia pastikan lewat kemenangan atas Rianne Malixi dengan sembilan pukulan.

Kemenangan tersebut ia raih saat melangsungkan laga pada hari Kamis, di Manila Golf Club, Makati.

Pemenang medali emas Asian Games 2019 tersebut berhasil meraih catatan sebanyak 73, hasil putaran tunggal terbaik minggu ini. Hal tersebut membuat dirinya kehilangan peluang untuk catatkan rekor kemenangan.

Kemenangan mengesankan lainya sempat ia bukukan pada tiga tahun lalu, dengan mempermalukan pemain pro lewat pukulan birdie hole terakhir di Riviera di Silang, Cavite. Lewat beberapa tembakannya yang luar biasa, dirinya menjadi satu-satunya pemain yang menembak di bawah rata-rata selama dua hari pertama dari pementasan ke-58 kejuaraan utama negara.

Abby Arevalo Menangkan Gelar Philippine Ladies Open 2020

Dengan keunggulan 11-stroke usai menyelesaikan 36 hole, Arevalo terus melangkah untuk mematahkan kemenangan sembilan-stroke Bianca Pagdanganan di Wack Wack pada tahun 2017.

Namun rasa bimbang membayangi Arevalo yang membuat dirinya kehilangan sentuhannya. Hal tersebut memungkinkan Malixi catatkan birdie No 10 dan 13, untuk memotong selisih yang awalnya enam dengan tiga kartu yang membuat selisihnya jadi tiga saja.

Lewat acara yang disponsori oleh San Miguel Corp, Diamond Motors, Sunsports dan Eva Air dan diorganisir oleh Asosiasi Golf Wanita Filipina ini, Malixi pemain bintang 12 tahun tidak berhasil mempertahankan tanggung jawabnya. Lewat keadaan yang sulit untuk menjatuhkan stroke yang membuat Arevalo melakukan birdie dari ketinggian 12 kaki.

“Saya bermain bagus di depan, namun saat pulang saya kehilangan sentuhan karena kesalahan dalam memilih klub,” imbuh Arevalo, yang bogeysnya di dua hole terakhir hampir tidak penting karena Malixi menjatuhkan dua pukulan pada hole par-4.

Abby Arevalo Menangkan Gelar Philippine Ladies Open 2020

Setelah penarikan pemain di menit-menit terakhir dari tengah wabah COVID-19, termasuk yang dari Amerika Serikat, Taiwan, Singapura dan negara-negara lainnya, ajang ini mengalami penurunan dalam jumlah peserta.

Sedangkan pesaing Arevalo berusaha menangani tata letak yang ketat dan permukaannya yang halus, ia terug fokus dan mengalami kemajuan dengan jenis permainan yang ia pakai saat masih di Universitas Negeri San Jose di AS dan sebagai anggota yang memenangkan medali emas di SEA Games.

Kemenangan tersebut juga membuat mereka mencatat rekor kemenangan Ladies Open sebagai tuan rumah selama lima tahun berturut-turut, setelah Putri Superal pecahkan keunggulan selama tiga tahun yang dipegang oleh Thailand dengan kemenangan di Midlands pada 2016,

Pagdanganan berhasil meraih kemenangan di Wack-Wack, sebelum peraih medali emas ganda Asian Games 2018 Yuka Saso catatan kemenangan secara berturut-turut di Orchard dan Manila Golf Club.

Hal tersebut pun ikut menambah pengalaman untuk Arevalo di debut pro pada bulan yang akan datang di Ladies Philippine Golf Tour, di mana ia sebagai orang baru berhasil membuat Pauline del Rosario terkejur dengan melakukan birdie di lubang terakhir pada tahun 2017 di Riviera.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Golf