Connect with us

Formula 1

Verstappen Ingin Bersaing dengan Lewis Hamilton dalam Satu Musim Penuh

TERBIT.COM – Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstrappen saat ini sedang menantikan rivalitas dalam satu musim penuh melawan pembalap yang juga sebagai juara bertahan dalam ajang balap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton pada musim ini.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Max Verstappen pada musim ini telah berhasil untuk membuat persaingan yang terjadi antara Ferrari dan juga Mercedes pada gelaran F1 2019 ini agak sedikit terpecah. Sebelumnya, tim Red Bull Racing mengungkapkan jika target mereka musim ini adalah merusak peta persaingan antara Ferrari dan Mercedes.

Kendati Max Verstappen masih belum sekalipun dapat meraih satu kemenangan pun pada gelaran F1 musim ini, namun pembalap yang berasal dari Belanda tersebut tercatat sudah dua kali berhasil mengalahkan Ferrari ketika melakoni balapan.

Melihat kondisi tersebut, Max Verstappen pun merasa percaya diri dengan kemampuannya tersebut untuk dapat kembali meraih hasil yang maksimal dengan menampilkan performa yang apik pada gelaran seri balap F1 Canada 2019 yang akan dilakoni olehnya.

Lebih lanjut lagi, pembalap muda bertalenta yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut menyebutkan bahwa dirinya tak sabar untuk dapat bersaing kembali dengan sang juara bertahan dari tim Mercedes, Lewis Hamilton.

“Sejujurnya, saya masih menunggu persaingan yang nyata melawan Lewis pada musim ini,” ucap Max Verstappen dilansir TERBIT.COM dari laman gpblog.

Tentu saja dirinya menunggu persaingan yang nyata pada musim ini, pasalnya Max Verstappen juga telah bersaing dengan Lewis Hamilton pada beberarapa musim terakhir.

Max Verstappen juga berharap agar persaingan yang terjadi pada dirinya dengan Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara dapat berjalan panjang selama musim ini dan bukan hanya terjadi pada beberapa seri balapan saja.

Menurutnya dirinya masih belum benar-benar merasa bertarung dengan pembalap andalan tim Mercedes tersebut selama satu musim penuh. Sehingga membuatnya merasa sangat sedikit kesulitan untuk dapat memutuskan siapa pembalap yang terbaik di antara mereka berdua saat ini.

Verstappen juga berharap jika pada musim ini, mereka berdua akan lebih banyak untuk dapat menampilkan pertarungan di sepanjang musim, dalam setiap seri balapan yang selalu digelar di akhir pekan.

“Lalu, kami akan bisa untuk membandingkan satu dengan lainnya,” pungkas Max Verstappen.

Pada seri balapan sebelumnya, Max Verstappen sebenarnya bisa saja meraih posisi sebagai runner up sebelum race director memutuskan untuk memberikannya sebuah penalti yang mengakibatkan dirinya merugi.

Hal tersebutlah yang menyebabkannya harus dirinya harus mengakhiri seri balapan sebelumnya pada urutan keempat. Kendati demikian pada seri balapan lalu dirinya sukses menampilkan performa yang impresif dan bersaing dengan Lewis Hamilton di panjang sesi balapan berlangsung.

Max Verstappen sendiri saat ini masih bertengger pada peringkat keempat pada tabel klasemen sementara pembalap F1 musim 2019 dengan total raihan nilai 78 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1