Connect with us

Formula 1

Toto Wolff: Hamilton Selamatkan Mercedes

TERBIT.COM – Toto Wolf, Bos Mercedes, mengatakan bahwa pada saat gelaran seri keenam balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2019 yang digelar pada Minggu (26/5/19) lalu yang menyelamatkan tim Mercedes dari ambang kekalahan adalah Lewis Hamilton.

Pada balapan seri keenam F1 GP Monako 2019, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara pada balapan tersebut meskipun saat dirinya melakoni balapan selalu mendapatkan tekanan yang cukup impresif dari pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, sejak pertengahan seri balapan bahkan hingga balapan nyaris selesai.

Melihat hal tersebut, Toto Wolff pun mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh Lewis Hamilton hingga dapat memenangi seri balapan tersebut. Apalagi, dirinya mengakui bahwa tim Mercedes dalam seri balapan F1 GP Monako 2019 telah membuat kesalahan dengan memberikan ban medium kepada mobil jet datar yang digunakan oleh Lewis Hamilton. Seharusnya mereka memberikan ban keras kepada Lewis Hamilton.

Toto Wolff mengatakan jika dirinya dan kepala Strategi tim Mercedes, Jame Vowles, telah sepekat jika mereka berdua telah membuat keputusan yang keliru. Mereka berfikir jika ban medium akan bertahan hingga akhir balapan, namun ternyata ban tersebut tak mampu bertahan. Lewis Hamilton mampu menyelamatkan tim Mercedes. Menurutnya tim Mercedes harus manganalisis hal tersebut.

Meskipun menggunakan ban yang salah, namun ternyata Lewis Hamilton mampu bertahan selama balapan berlangsung bahkan dapat memenangi seri balapan tersebut. Menurut Bos Mercedes tersebut, timnya baru menyadari kesalahan yang mereka perbuat ketika balapan telah memasuki lap ke- 20.

Menurut Toto Wolff, timnya mengira jika menggunakan ban medium bisa bertahan jika mereka mengganti ban pada lap 16 atau lap 16, dan ban tersebut akan bertahan hingga lap akhir. Strategi yang diputuskan tersebut menurut Wolff terasa wajar karena Mercedes pada saat itu berada pada posisi memimpin jalannya balapan.

Namun setelah balapan memasuki lap ke-20, mereka baru menyadari bahwa pada bagian ban kiri depannya terlelupan dan Lewis Hamilton pun memprotes hal tersebut. Mereka pu menyadari betul kondisi tersebut akan menyulitkan sang pembalap untuk dapat bertahan hingga akhir.

Pada seri balapan tersebut Toto Wolff pun sadar dengan betul jika tim Mercedes sudah nyaris kalah. Menurutnya Mac Verstappen tidak bisa menyusul Lewis Hamilton lanran kondisi trek, namun dirinya berusaha dengan keras dan bisa saja menyusul Lewis Hamilton kapan saja. Pada balapan di sirkuit lain mereka tidak akan menang. Menurutnya Mercedez tidak boleh terbuai dengan kemenangan mereka pada f1 GP Monako 2019.

Hasil akhir balapan seri keenam F1 GP Monako 2019 ini membuat Lewis Hamilton yang merupakan pembalap andalan tim Mercedes mendapat tambahan poin sebesar 25 poin. raihan tersebut pun membuatnya kini semakin kokoh bertengger di puncak klasemen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1