Connect with us

Formula 1

Targetkan Posisi Podium, Bottas Berharap W10-nya Dapat Lebih Kompetitif

TERBIT.COM – Pembalap andalan yang dimiliki oleh tim Mercedes, Valtteri Bottas, berharap jika kinerja dari mobil W10 yang digunakan oleh dirinya akan mampu tampil lebih kompetitif lagi dari sebelumnya ketika diturunkan untuk melaju pada saat melakoni seri balap Formula 1 (F1) GP Monako 2019 nanti.

Menjelang digelarnya balapan seri keenam dari kompetisi F1 2019, Valtteri Bottas mengungkapkan jika dirinya pada seri balapan keenam mengincar kemenangan yang akan membuat menjadikan kemenangan ketiganya pada gelaran F1musim ini.

Menurutnya membalap di atas lintasan Circuit de Monaco merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk pembalap yang berasal dari Finlandia tersebut. Pasalnya dengan kondisi lintasan yang terbilang sempit ditambah lagi dengan serangkaian tikungan-tikungan yang unik, selalu membuat Valtteri Bottas merasa kesulitan untuk dapat meraih posisi podium ketika membalap di sirkuit tersebut.

Namun di sisi lain, pembalap yang saat ini berusia 29 tahun tersebut juga mengaku bahwa mobil yang digunakan olehnya kurang begitu kompetitif ketika digunakan untuk mengaspal di Monako. Ketika membalap di Circuit de Monaco dirinya merasa bahwa mobil yang digunakannya selalu kurang kompetitif karena lintasan pada sirkuit tersebut terbilang unik.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Valtteri Bottas mengatakan bahwa trek yang ada di Monako merupakan trek yang unik, sehingga saat mengaspal di atasnya membutuhkan mobil yang sangat istimewa dengan dilengkapi oleh aspek kinerja mekanisme yang mumpuni.

Menurutnya dengan semua tikungan serta gelombang yang terdapat di Circuit de Monaco tersebut akan menjadi sebuah tanda tanya besar bagi timnya apakah mereka mampu tampil dengan optimal atau tidak ketika melakoni seri balapan keenam di sana.

Saat ini, satu-satunya hal yang diharapkan oleh Valtteri Bottas untuk dapat menyabet posisi podium ketika membalap di Monako nanti adalah dengan membaiknya kinerja dari mobil W10 pada seri tersebut jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya yang telah dilakoni oleh dirinya.

Dirinya juga berharap jika timnya akan memiliki mobil yang bagus ketika membalap di sana. Hal tersebut dikarenakan oleh seri balap keenam dalam gelaran F1 2019 tersebut akan menjadi salah satu balapan yang unik untuk dapat memenanginya.

Dirinya juga belum pernah naik podium ketika membalap di Circuit de Monaco, oleh sebab itu ia sangat berharap musim ini akan berhasil memenangi balapan dan membuktikan jika dirinya mampu menaklukan sirkuit yang dilengkapi dengan lintasan yang unik tersebut.

F1 GP Monaco 2019 sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (23/5/19) di Circuit de Monaco. Pada hari pertama tersebut, semua pembalap akan melakoni dua sesi latihan bebas terlebih dahulu. Adapun sesi balapan F1 Monaco 2019 akan digelar pada Minggu (26/5/19).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1