Connect with us

Formula 1

Siapkan Diri untuk F1 Azerbaijan 2019, Honda Akan Upgrade Powe Unit

TERBIT.COM – Honda yang kini menjadi penyedia mesin bagi tim Red Bull dan Toro Rosso akan melakukan Upgrade pada power unit pada mobil yang digunakan oleh mitra mereka tersebut. Upgrade power unit yang dilakukan oleh Honda ini bertujuan untuk membuat laju mobil Toro Rosso dan juga Red Bull semakin stabil pada saat balapan di F1 Azerbaijan 2019 akhir pekan ini.

Balapan seri keempat pada gelaran F1 Azerbaijan musim ini, Honda menjanjikan akan menerapkan versi terbaru dengan menggunakan Internal Combustion Engine (ICE) atau sistem pembakaran internal tingkat 2 untuk membuat laju mobil Toro Rosso dan juga Red Bull semakin stabil. Sistem pembakara internal tingkat 2 yang akan diterapkan oleh Honda tersebut diakui akan membuat laju dari mobil yang akan digunakan oleh kedua mitra mereka, Toro Rosso dan Red Bull akan semakin stabil saat melaju di atas lintasan.

selain itu, sistem pembakaran terbaru yang akan diterapkan oleh Honda ini juga akan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Hal ini disebabkan pada penggunaan sistem pembakaran internal pada mesin mobil akan membuat bahan bakar yang digunakan mampu bertahan lebih lama dari biasanya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari gpblog, Toyoharu Watanabe, Direktur teknis Honda, mengatakan bahwa Honda akan menyematkan ICE spek 2 atau sistem pembakaran internal tingkat 2 ini kepada semua mobil F1 yang akan digunakan oleh Red Bull dan Toro Rosso pada saat balapan di F1 Azerbaijan 2019 akhir pekan ini.

Lebih jauh lagi, Toyoharu Watanabe mengatakan dengan tegas jika hal tersebut dilakukan oleh Honda sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam mendukung mitra-mitra mereka dalam gelaran F1 musim ini agar mereka mampu tampil kompetitif terlebih balapan F1 Azerbaijan 2019 semakin dekat.

Toyoharu Watanabe menambahkan bahwa saat melaju lintasan yang mempunyai lintasan lurus panjang seperti sirkuit jalan raya kota Baku, Azerbaijan ini aspek akselerasi sangatlah dibutuhkan oleh mesin mobil F1 yang digunakan. Oleh karena itu penerapan Internal Combustion Engine (ICE) atau sistem pembakaran internal tingkat 2 akan memberikan penanganan yang efektif pada mobil ketika melaju di lintasan tersebut.

Manfaat utama dari penggunaan penerapan Internal Combustion Engine (ICE) atau sistem pembakaran internal tingkat 2 ini adalah untuk melakukan peningkatan pada daya tahan dan masa pakai mobil serta keandalan yang lebih baik dari sebelumnya. penerapan Internal Combustion Engine (ICE) atau sistem pembakaran internal tingkat 2 juga akan menawarkan sedikit peningkatan pada kinerja mesin.

Saat ini Honda secara perlahan dapat memberikan kinerja yang terbilang cukup memuaskan untuk dua mitranya, Red Bull dan Toro Rosso di musim ini. Kinerja yang cukup memuaskan tersebut sangat terlihat dalam kubu Red Bull Racing. Hal ini disebabkan oleh sampai seri ketiga F1 2019 ini, kubu Red Bull Racing telah mengantongi 52 poin yang berhasil disumbangkan oleh Max Verstappen serta Pierre Gasly.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1