Connect with us

Formula 1

Sebastian Vettel Rasakan Perbedaan F1 yang Sekarang

TERBIT.COM – Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari, baru-baru ini mengatakan jika gelaran seri balap mobil jet darat Formula 1 (F1) saat ini bukanlah olahraga yang sama seperti yang disukai olehnya sejak usia belia.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Sebastian Vettel tersebut tidak terlepas dari hukuman penalti yang diterima olehnya pada seri balapan F1 GP Kanada 2019 yang digelar pada akhir pekan lalu. Di mana dirinya harus gigit jari meskipun sukses menyentuh garis finis pertama.

Seperti yang diberitakan oleh TERBIT.COM sebelumnya, Sebastian Vettel pada seri balap F1 GP Kanada akhir pekan lalu mendapat hukuman penalti lima detik. Hal tersebut dikarenakan aksi yang dilakukan oleh dianggap melakukan manuver yang membahayakan bagi pembalap di belakangnya, Lewis Hamilton oleh race director.

Penalti yang dilayangkan kepadanya tersebut tersebut pun membuat Sebastian Vettel harus rela menelan kegagalan untuk memenangi seri balapan tersebut meskipun dirinya tercatat finis pada urutan terdepan. Pada akhirnya gelar juara pada seri balap F1 GP Kanada jatuh ke genggaman Lewis Hamilton.

Menurut Sebastian Vettel, kompetisi F1 saat ini atmosfirnya sudah berubah seperti perseteruan yang terjadi di antara pengacara yang cenderung kaku dan tidak fleksibel. Menurutnya hal tersebut berbeda dari situasi ketika dirinya pertama kali menekuni olahraga jet darat tersebut.

“Saya sangat suka balapan dulu, begitu juga dengan mobil dan pembalapnya. Saya berharap bisa ada di masa tersebut ketimbang sekarang,” ucap Sebastian Vettel seperti yang dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport.

“Saya tidak setuju dengan situasi F1 saat ini. Yang Anda dengar adalah Anda diuntungkan atau dirugikan, dan menurut saya hal tersebut salah. Bukan hal-hal semacam itu yang harusnya kami pikirkan,” ujar Vettel melanjutkan.

Pembalap yang tercatat telah meraih 5 gelar juara dunia tersebut pun menilai bahwa para fans akan menganggap momen yang terjadi antara dia dan Lewis Hamilton pada seri balap F1 GP Kanada 2019 tersebut sebagai insiden biasa daripada menganggapnya sebagai pelanggaran yang berbuah penalti.

“Insiden semacam itu adalah bagian dari balapan. Banyak penonton dan eks pembalap F1 yang akan setuju,” tutur Vettel.

Hingga berakhirnya seri balapan F1 GP Kanada 2019 akhir pekan lalu, Sebastian Vettel kini masih tertahan pada peringkat ketiga di tabel klasemen sementara pembalap Formula 1 2019 ini. Ia telah mengoleksi 100 poin. poin yang dimiliki oleh Sebastian Vettel tersebut terpaut 62 poin dari Lewis Hamilton yang sekain kokoh bertengger di puncak klasemen.

Sementara rekan satu timnya, Charles Leclerc saat ini berada di urutan kelima pad atabel klasemen sementara pembalap Formula 1 2019. Charles Leclerc tercatat telah koleksi 72 poin di sepanjang gelaran seri balapan musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1