Connect with us

Formula 1

Sebastian Vettel: Masalah Ferarri Musim ini adalah Ban

TERBIT.COM – Pembalap andalan dari tim kuda jingkrak, Sebastian Vettel mengungkapkan kondisi dari tim Ferarri setelah melakukan balapan pada seri keempat F1 GP Azerbaikan 2019 di lintasan jalan raya Sirkuit Baku, Azerbaijan, pekan lalu.

Pada balapan seri keempat yang telah digelar pada pekan lalu tersebut tim Ferarri harus rela menelan kekalahan mereka dari sang rival utamanya, Mercedes pada balapan tersebut. Selama empat kali berturut-turut Ferrari belum bisa menyaingi Mercedes. Terakhir pada balapan F1 GP Azerbaijan 2019 pekan lalu setelah Mercedes berhasil mengantarkan kedua pembalapnya finis pada peringkat pertama dan kedua secara beruntun.

Dalam balapan tersebut Sebastian Vettel diharapkan dapat membendung kecepatan mobil sang rival utama Ferarri tersebut. Namun nampaknya ia tidak bisa berbuat banyak setelah dikalahkan oleh Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang membuat pembalap asal Jerman tersebut harus rela mendapatkan posisi ketiga dalam balapan tersebut.

Sebastian Vettel dengan SF90nya merasa tidak memiliki kendala yang berarti yang mempengaruhi performanya ketika melaju di Sirkuit Baku. Namun ia menyebutkan bahwa kondisi ban pada SF90 miliknya sedikit kesulitan untuk menyesuaikan lajunya ketika melintas di atas panasnya aspal lintasan sirkuit Baku.

Sehingga ia pun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukian adaptasi dengan kondisi bannya tersebut. Sebastian Vettel mengungkapkan jika tim Mercedes mampu memahami dengan cepat karakteristik ban yang dipasok oleh Pirelli dibandingkan dengan tim Ferarri.

Dilansir oleh TERBIT.COM melalui laman GP Blog, Sebastian Vettel mengatakan bahwa timnya memiliki sebuah alat, dan timnya saat ini hanya perlu menyatukan mobilnya dengan ban tersebut. Namun hal tersebut nampaknya butuh perjuangan bagi anggota timnya. Dirinya menilai jika Ferarri merasa sedikit lebih kesulitan dengan tipe ban yang dipasok pada musim ini jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Mercedes dirasa lebih cepat beradaptasi dengan ban yang dipasok oleh Pirelli jika dibandingkan dengan Ferarri. Karena tim Mercedes baik-baik saja ketika melaju di Sirkuit tersebut dengan menggunakan ban yang dipasok oleh Perelli tersebut. Ferrari juga kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan ban yang dipasok oleh Pirelli tersebut sehingga membuat Sebastian Vettel merasa kurang nyaman ketika melaju di atas lintasan.

Setelah melakoni seri keempat F1 GP Azerbaijan 2019 pekan lalu, saat ini posisi Ferrari berada pada urutan kedua. Posisi Ferrari tersebut tercatat semakin tertinggal jauh dengan rival utama mereka Mercedes yang saat ini bertengger merajai puncak klasemen sementara pada konstruktor F1 musim ini. Raihan poin yang berhasil diraih oleh tim kuda jingkrak tersebut terpaut 74 poin dari sang rival tim Mercedes yang kini telah mengoleksi 173 poin usai melakoni empat balapan pada musim ini dengan sangat baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1