Connect with us

Formula 1

Sebastian Vettel: Ferrari Masih Punya Jarak yang Nyata dengan Mercedes

TERBIT.COM – Gelaran seri balap Formula 1 (F1) GP Kanada 2019 tengah berlangsung. Seri balap yang digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut kini tengah memasuki sesi balapan bebas kedua alias Free Practice 2 (FP2). Pada sesi FP2 tersebut tim Ferrari sukses menyabet posisi 1-2 secara beruntun.

Meski tampil dengan apik, namun keberhasilan yang diraih oleh tim Ferrari yang sukses mengantarkan dua pembalap mereka ke posisi 1-2 pada sesi latihan kedua dalam gelaran F1 GP Kanada 2019 ternyata masih belum dapat meyakinkan Sebastian Vettel. Pasalnya, menurut pembalap yang mernah menyabet titel juara dunia F1 sebanyak empat kali tersebut, Ferrari masih punya jarak yang nyata dengan Mercedes.

Dalam gelaran sesi latihan bebas kedua, skuad Maranello sukses mengisi dua peringkat teratas usai pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, mengalami insiden. Lewis Hamilton kehilangan kendali pada mobil jet daratnya dan membuatnya menabrak dinding pembatas Sirkuit Gilles Villeneuve pada sesi latihan kedua, yang digelar pada Jumat (7/6/19) sore waktu setempat.

Di saat Lewis Hamilton mengalami nasib sial pada sesi latihan bebas kedua, pembalap muda bertalenta dari tim Ferrari, Charles Leclerc, justru berhasil mencatat waktu putaran tercepat dengan catatan waktu 1 menit 12,177 detik. Sementara itu, rekan satu timnya Sebastian Vettel berada tepat di belakang Leclerc setelah dirinya hanya kalah cepat 0,074 detik. Sebastian Vettel berhasil mencatat waktu putaran dengan catatan waktu 1 menit 12,251 detik.

Adapun raihan dari pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, berhasil mencatat waktu putaran tercepat ketiga, dengan catatan waktu 1 menit 12,311 detik. Meski tampil dengan apik, Sebastian Vettel masih merasa pesimis ketika menemui awak media seusai menjalani agenda hari pertama GP Kanada 2019.

Sebastian Vettel mengaku babhwa perasaannya tersebut tidak lepas dari fakta bahwa mobil jet darat milik Ferrari bukanlah yang tercepat pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 ini.

“Berdasarkan hasil, saat Anda melihat performa satu putaran, hasilnya memang seperti sore ini (finis 1-2 pada latihan kedua),” ujar Vettel yang dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport.com.

“Namun, saya pikir masih ada jarak yang nyata dengan Mercedes. Itulah kenapa (saya masih pesimistis),” Vettel menambahkan lagi.

Selain memiliki masalah kecepatan, Vettel juga mengeluhkan kinerja ban yang digunakan oleh tim kuda jingkrak tersebut. Vettel menilai bahwa daya tahan ban yang digunakan oleh mobil jet daratnya pada di Sirkuit Gilles Villeneuve kurang mampu bertahan dengan lama. Terutama ketika temperatur trek mengalami peningkatan sampai 50 derajat celcius,

“Secara keseluruhan, performa kami tidak buruk, tetapi kami jelas butuh meningkatkan diri kalau ingin menempatkan mobil kami ke posisi sangat bagus untuk balapan di hari Minggu,” pungkas Vettel.

Gelaran F1 GP Kanada 2019 akan berlanjut hari ini, Sabtu (8/6/19). Hari ini diagendakan semua pembalap akan mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. Sementara itu, seri balapan F1 GP Kanada 2019 sendiri rencananya berlangsung pada Minggu (9/6/19) ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1