Connect with us

Formula 1

Sebastian Vettel Berikan Komentarnya Seputar Rivalitasnya dengan Lewis Hamilton

TERBIT.COM – Pembalap andalan tim Ferrari, Sebastian Vettel memberikan komentarnya seputar rivalitas yang terjadi antara dirinya dengan pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton di panasnya persaingan yang ada di kompetisi Formula 1 (F1) ini. Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton dikenal memiliki rivalitas yang tinggi di atas lintasan.

Sebastian Vettel tercatat mengalami kesulitan untuk membendung kecepatan dari Lewis Hamilton dalam lima musim terakhir gelaran balapan Formula 1. Saat Lewis Hamilton tampil dengan mendominasi Formula 1 2019 pun dirinya masih belum dapat menyaingi kecepatan pembalap dari tim Mercedes tersebut. Terkait dengan persaingan yang dijalani olehnya dengan Lewis Hamilton tersebut Sebastian Vettel pun memberikan komentarnya.

Persaingan yang terjadi pada kedua pembalap F1 tersebut semakin sengit saja. Keduanya kini sama-sama memiliki ambisi serta target yang harus mereka capai di musim ini. Sebastian Vettel memiliki ambisi untuk menyamai jumlah gelar juara yang dimiliki oleh rivalnya, Lewis Hamilton. Pembalap andalan Mercedes tersebut tercatat telah menyabet gelar juara dunia sebaganyak lima kali.

Beda dengan Sebastian Vettel, ambisi Lewis Hamilton musim ini adalah menambah koleksi juara dunia yang ia miliki. Ia ingin keluar sebagai juara dunia F1 2019 sehingga dirinya dapat membawa pulang gelar juara dunia keenamnya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP blog, Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa semua orang telah mengetahui level yang dimiliki oleh dirinya dan juga Lewis Hamilton di sepanjang perjalanan karir mereka di ajang F1 ini. Ia juga mengaku bahwa dirinya telah memberikan kinerja yang baik dan selalu mengembangkan kemampuan yang ia miliki. Namun menurutnya ada orang lain yang bisa melalukan sesuatu yang lebih baik darinya yaitu Lewis Hamilton.

Lalu kemudian Sebastian Vettel menegaskan bahwa rasa hormat yang dimiliki oleh dirinya terhadap pembalap andalan Mercedes tersebut tidak ada hubungannya dengan hal lain, terutama soal rivalitas yang terjalin diantara keduanya. Rivalitas yang hadir di antara keduanya hanya terjadi di atas lintasan ketika keduanya sedang melaju, selebihnya Sebastian Vettel menyimpan rasa hormat kepada Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel menambahkan bahwa hadirnya rivalitas bukan berarti dirinya tidak menghormati pembalap yang lain, dan bukan berarti juga ia senang jika finis dibelakang Lewis Hamilton. Setelah Sebastian Vettel melakoni empat seri awal dalam gelaran F1 2019 ini dirinya masih bertahan pada urutan ketiga di klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan raihan 52 poin.

Saat ini raihan poin yang didapatkan oleh Sebastian Vettel dalam 4 seri terakhir hanya terpaut 34 poin dari pembalap yang bertengger di urutan kedua klasemen sementara pembalap F1 2019 Lewis Halmilton. Pembalap asal tim kuda jingkrak tersebut masih terus berusaha untuk menyusul Lewis Hamilton yang ada di atasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1