Connect with us

Formula 1

Red Bull Targetkan Pangkas Selisih Waktu

TERBIT.COM – Christian Horner, pimpinan Red Bull mengatakan dengan tegas bahwa saat ini target yang ingin dicapai oleh Red Bull bukanlah kemenangan. Yang menjadi target utama dari Red Bull pada balapan F1 kali ini adalah dengan melaju secepat mungkin untuk memangkas seslisih waktu dan mengancam Ferrari serta Mercedez.

Saat ini Red Bull Racing tengah menjadi ancaman yang cukup serius serius bagi Ferrari dan Mercedes dalam tiga balapan awal Formula 1 (F1) 2019. Pasalnya dari tiga race yang telah dilakukan dalam ajang Formula 1 (F1) 2019 ini tim Red Bull Racing sudah berhasil mendapatkan satu posisi podium melalui kemenangan Max Verstappen yang melaju dengan cepat dan berhasil menyentuh garis finis sebagai pembalap tercepat ketiga.

Max Verstappen tercatat telah berhasil finis ketiga sebagai pembalap tercepat pada balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, pada 17 Maret yang lalu. Sementara itu, pada dua balapan terakhir yang dijalani oleh Red Bull yang diadakan Bahrain dan China, tim Red Bull Racing hanya dapat memberikan sebuah perlawanan yang ketat dan berani kepada Ferrari.

Hal tersebut membuat performa yang ditampilkan oleh tim Red Bull Racing dalam balapan-balapan Formula 1 (F1) selanjutnya saat ini mulai diprediksi akan lebih galak lagi dari balapan sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh Pierre Gasly yang sudah semakin menyatu dengan mobil yang ia gunakan dari Red Bull Racing.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan Red Bull Racing, Christian Horner pun menyebutkan bahwa target utama yang akan dicapai oleh timnya dalam balapan selanjutnya bukanlah untuk membawa pulang kemenangan. Dirinya tidak terlalu berekpektasi tinggi terhadap timnya tersebut, namun meskipun demikian dirinya hanya berharap bahwa para pembalap dari Red Bull Racing akan bisa memangkas atau memotong selisih waktu dari lawan yang berada tepat di hadapan mereka.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Christian Horner berkata bahwa jika dilihat dari sudut pandang tim Red Bull Racing, timnya tersebut tidak pernah menetapkan sebuah tujuan dalam hal mendapatkan sebuah kemenangan dalam setiap pertandinga. Dirinya menyebutkan bahwa tujuan yang dimiliki oleh tim Red Bull Racing adalah hanya untuk memangkas selisih waktu dari lawan yang mendahului mereka di lintasan.

Christian Horner juga memiliki sebuah pandangan dimana dirinya selalu melihat mobil mana yang melaju paling cepat dan juga bagaimana cara paling cepat untuk mencapainya. Ia menuturkan bahwa sistem yang ia gunakan ini sangat bervariasi bentuknya dari satu balapan ke balapan yang lainnya. Pada balapan yang dilalui tim Red Bull Rasing diusim ini, diketahui bahwa mereka tengah melakukan kerja sama dengan Honda dalam penyediaan power unit mobil mereka. Hasil dari kerja sama antara Red Bull dengan Honda pun terlihat cukup menjanjikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1