Connect with us

Formula 1

Pierre Gasly Sebut Honda Lebih Mengincar Mercedes Dibandingkan dengan Ferrari

TERBIT.COM – Pembalap yang berasal tim Red Bull Racing, Pierre Gasly menyebutkan jika saat ini Honda yang merupakan penyedia mesin untuk timnya lebih mengincar Mercedes dibandingkan dengan Ferrari. Menurutnya Honda dapat membidik Mercedes sebagai target mereka.

Pierre Gasly, pembalap tim Red Bull Racing memiliki pandangannya sendiri terkait dengan siapa pemasok mesin yang terbaik dalam gelaran kompetisi Formula 1 (F1) musim ini. Sejauh ini, banyak orang yang menilai bahwa Ferrari adalah pemasok mesin terbaik dalam gelaran kompetisi adu cepat mobil jet darat tersebut.

Namun, anggapan publik sepertinya berbeda dengan Pierre Gasly. Menurut pembalap yang berasal dari Prancis tersebut saat ini Honda yang merupakan penyedia dari power unit untuk timnya tersebut sebagai salah satu produsen mesin yang terbaik di dalam gelaran kompetisi F1 ini. Honda kini menjadi salah satu produsen mesin yang paling baik menurutnya.

Lebih dalam lagi, pembalap yang saat ini berusia 23 tahun tersebut menilai bahwa kini Honda dapat membidik tim Mercedes sebagai target mereka selanjutnya. Pasalnya, produsen mesin pabrikan yang berasal dari Jerman tersebut sempat menjadi patokan standar bagi tim-tim F1 lainnya ketika pada masa tirbohibrida V6 lalu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport, Gasly Pierre menyebutkan jika perbedaan yang hadir saat ini sudah tidak begitu besar. Saat ini, tim Ferrari melaju dengan begitu cepat di atas lintasan yang lurus, sedangkan tim Mercedes yang menjadi target Honda berada di tengah-tengahnya.

Walaupun kini Honda tengah membidik Mercedes sebagai target mereka, akan tetapi Gasly Pierre merasa bahwa kinerja yang ditampilkan oleh tim kuda jingkrak tersebut pada musim ini masih begitu cepat untuk tim Red Bull Racing. Ia kini berusaha untuk memangkas jarak yang ada pada setiap balapan yang telah dilakoni olehnya untuk memperkecil ketertinggalannya atas tim-tim lainnya yang berada di depannya termasuk tim Ferarri

Gasly Pierre menambahkan jika bisa dilihat pada setiap balapan timnya hampir selalu saja dapat berada pada posisi puncak. Namun masih ada satu mesin lagi yang menurutnya masih sangat unggul dari tim lainnya, tim tersebut adalah tim Ferarri. Menurut Gasly Pierre tim Ferarri mampu melaku dengan sangat unggul ketika mereka melakukan sesi kualifikasi.

Saat ini Pierre Gasly dan seluruh pembalap F1 tengah menjalani persiapan menjelang bertanding dalam balapan untuk memperebutkan posisi podium pada seri F1 GP Monako 2019. Seri balapan F1 GP Monako 2019 tersebut dijadwalkan akan digelar pada akhir pekan ini yakni pada 23-26 Mei 2019. Ia pun menginginkan hasil yang maksimal pada seri balapan tersebut agar dapat merebut posisi podium dan mampu memangkas jarak yang ada ketika balapan berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1