Connect with us

Formula 1

Musim 2020 F1 akan Kembali Gelar Seri Balapan di Belanda

TERBIT.COM – Pihak Formula 1 (F1) baru memberikan sebuah kabar yang menggembirakan bagi para penggemar F1 yang ada di Belanda. Pasalnya mereka telah resmi mengumumkan jika F1 akan kembali menggelar seri balapan di Belanda. Saat ini Belanda telah resmi terpilih sebagai salah tuan rumah dalam gelaran F1 pada musim 2020 mendatang.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi F1, CEO F1, Chase Carey mengumumkan dengan gembira bahwa salah satu seri balapan F1 akan kembali digelar di Belanda. Tepatnya di trek Sirkuit Zandvoort. Sirkuit tersebut terpilih sebagai tempat digelarnya ajang balap cepat mobil jet darat bergengsi pada musim 2020 mendatang.

Selain itu, Chase Carey mengungkapkan jika sejak awal dirinya menjabar sebagai CEO Formula 1, ia ingin menggelar seri balapan di tempat-tempat yang baru. Hal tersebut dilakukan untuk sekaligus menghormati akar sejarah olahraga yang terjadi di Eropa.

Pengumuman yang disampaikan oleh Formula 1 tersebut tentu saja disambut oleh para penggemar balapan mobil jet darat tersebut khususnya yang berada di Belanda. Menurut Chase Carey dalam beberapa musim terakhir ini pihak F1 telah melihat bangkitnya minat dari para penggemar F1 di Belanda. Mereka dengan aktif memperlihatkan minat mereka untuk memberikan dukungan untuk Max Verstappen yang berbakat. Para fans tersebut terlihat seperti lautan jeruk pada setiap seri balapan F1 ini.

Selain antusiasme yang ditunjukan oleh penggemar, penampilan Max Verstappen dari tim Red Bull Racing yang impresif pun turut menjadi penilaian. Pasalnya pembalap asal Belanda tersebut pada musim ini mampu tampil dengan impresif yang mendorong pihak Formula 1 kembali mengadakan seri balap di Belanda. Penampilan Max Verstappen Pada akhir musim 2018 lalu pun patut untuk diperhitungkan, pasalnya ia mampu bertengger pada urutan keempat di klasemen akhir pembalap Formula 1.

Belanda menjadi tempat bersejarah yang menjadi saksi perjalanan kompetisi mobil jet darat selama ini. Di masa lalu Sirkuit Zandvoort tercatat pernah terpilih menjadi tuan rumah dari seri balap F1. Dan seri balap GP Belanda pertama kali digelar pada tahun 1955 silam. Penyelenggaraan F1 di Belanda kemudian dijeda selama tiga tahun lamanya hingga akhirnya seri balap F1 GP Belanda kembali digelar pada tahun 1958.

Sejak saat itu, Sirkuit Zandvoort, Belanda terus menjadi venue tetap dari penyelenggaraan balapan F1 GP Belanda hingga tahun 1985. GP Belanda sendiri merupakan salah satu seri balapan terbaru yang akan diadakan oleh pihak F1 pada musim depan. Sirkuit Zandvoort dinilai cocok untuk mengusung konsep balapan di sirkuit jalan raya musim depan. Selain Belanda, konsep balapan di sirkuit jalan raya juga akan diterapkan pada gelaran F1 GP Vietnam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1