Connect with us

Formula 1

Michael Schumacher, Rayakan Ulang tahun Setelah 7 Tahun Koma

Michael Schumacher dan istri

Berita Olahraga Dunia – Selama tujuh tahun sejak Michael Schumacher kecelakaan dan mebuatnya koma, banyak yang tidak tahu kondisinya saat ini. Tahun lalu, rindu para penggemar pembalap dunia ini terobati dengan rilisnya sebuah film dokumenter berjudul Schumacher di Desember 2019 lalu.

Lewat film tersebut, sosok Michael Schumacher kembali terlihat setelah bertahun-tahun hilang dari pemberitaan. Seperti yang diketahui, Schumacher mengalami cedera otak traumatis setelah kecelakaan kala bermain ski. Kecelakaan itu membuat pembalap Formula 1 dari Jerman tersebut koma selama enam bulan yakni sejak Desember 2013 sampai juni 2014.

Setelah sadar di tahun 2014, keluarganya membawa Schumacher ke Swiss. Di sana, dirinya melakukan proses pemulihan dan rehabilitasi. Schumi, sapaan akrabnya disebutkan mengalami lumpuh total dan hanya bisa duduk di kursi roda. Ia juga tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

Michael Schumacher

Di tahun ini, keluarga Schumacher dikabarkan melakukan prosedur terapi stem cell untuk pemulihannya. Terapi tersebut bertujuan mengganti sel tubuh yang rusak dengan yang baik. Namun, proses pemulihan Schumi cukup terhambat.

Dr. Nicola Acciari yang menjadi dokter Schumi mengungkapkan jika kondisi legenda F1 tersebut sudah lebih baik. Namun, kondisi Schumi mengalami banyak kerusakan, baik dari struktur organik, otot, dan kerangka tubuhnya. “Semua itu terjadi karena trauma otak yang dialaminya dalam kecelakaan tujuh tahun lalu.” Ucap Nicola.

Rayakan Ulang Tahun ke-51

Michael Schumacher sendiri merupakan seorang legenda Formula 1 yang sudah mencatatkan banyak prestasi selama berkarier. Akan tetapi, peristiwa naas yakni kecelakaan ski yang terjadi padanya membuat kondisinya tidak bisa seperti semula.

Dalam catatan kariernya, pebalap asal Hurth, Jerman Barat yang lahir pada tanggal 3 Januari 1969 tersebut menjadi satu-satunya pembalap dunia dalam Formula 1 yang dapat membukukan tujuh gelar juara dunia, yaitu pada tahun 1994, 1995 juga lima gelar dari tahun 2000 hingga 2004.

Selama melakukan 306 balapan, Schumacher sudah mencatatkan 91 kemenangan di Grand Prix dan 155 kali di podium pada balapan jet darat. Ia menjadi pembalap tersukses di dunia selama perhelatan F1 dan menjadi pemegang rekor pembalap tercepat sebanyak 77 kali juga pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam seri balapan satu musim yakni 13 kali.

Michael Schumacher koma 6 bulan

Catatan tersebut belum dapat dilampaui pembalap dunia lainnya seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Hamilton menjadi yang terdekat dengan gelar juara dunia yakni enam kali yang diperolehnya. Dia juga mencatatkan 84 kemenangan dan 151 podium.  Sementara Vettel baru membukukan empat gelar juara dunia dengan 53 kemenangan seri balapan.

Schumacher menyudahi karier di Formula 1 musim 2012 saat berumur 43 tahun. Prestasinya sebagai pembalap tersukses di dunia ternyata tidak hanya di balapan. Pada kehidupan pribadinya, Schumacher yang baru merayakan ulang tahun ke-51 tahun ini juga memiliki kisah yang sempurna. Dengan sang istri, yakni Corinna Betsch, keduanya memiliki dua buah hati yang diberi nama Gina-Marrie dan Mick Schumacher.

Namun, setahun setelah pensiun, Schumacher mendapat kecelakaan parah saat berlibur dengan keluarganya tepatnya saat bermain ski di resort Méribel, Pegunungan Alpen, pada 29 Desember 2013 silam. Kepalanya mengenai batu dan mengalami cedera otak parah.

Michael Schumacher dikabarkan pingsan dan dilarikan di rumah sakit terdekat. Kemudian kondisinya memburuk dan koma dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Grenoble. Di sana, legenda Formula 1 ini mendapat tindakan operasi bedah saraf.

30 Desember 2013 sempat dikabarkan jika keadaan Schumacher sempat memburuk setelah melakuakn operasi otak yang kedua. Namun, kondisinya beraksur-angsur membaik. Agen Schumacher, yakni Sabine Kehm sejak kejadian itu meminta para awak media menghargai kondisi dan privasi keluarga pembalap ini.

Sejak itu, berita mengenai sang legenda tidak diketahui. Keluarganya memilih untuk menutup akses informasi terkait Schumacher termasuk proses pengobatannya. Kehm hanya pernah merilis berita mengenai kesehatannya.

Semoga lekas sembuh Michael Schumacher!

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Formula 1