Connect with us

Formula 1

Menang di Monako, Lewis Hamilton Butuh Banyak Strategi

TERBIT.COM – Pembalap andalan tim Mercedes, Lewis Hamilton sukses memenangkan seri balapan keenam Formula 1 (F1) GP Monako 2019. Dirinya mengatakan bahwa seri balapan keenam tersebut merupakan salah satu balapan yang menuntut dirinya dan tim untuk menggunakan banyak strategi ketika membalap.

Lewis Hamilton pada seri balapan keenam berhasil memenangkan balapan GP Monako yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Minggu (26/5/2019) lalu. Ia sukses mempertahankan tren positifnya meski selama balapan berlangsung dirinya selalu mendapatkan perlawanan yang keras dari pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Tak hanya itu, Lewis Hamilton memiliki masalah lain ketika melaju dengan mobil jet daratnya di atas lintasan. Dirinya harus dapat mengatasi kendala yang berasal dari ban mobil yang mengalami aus. Menurut Toto Wolff, bos Mercedes, pihaknya memang salah menggunakan ban untuk mobil Lewis Hamilton.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Motorsport.com, Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya berhasil keluar dari tekanan di tikungan terakhir sehingga dirinya bisa menjaga jarak. Ia merasa sangat lambat ketika melaju di tikungan pertama, namun kondisi bannya mulai membaik pada tikungan 3.

Lalu kemudian pada tikungan 4,5,6,7,8, dirinya mengaku jika ia tidak punya apa-apa. Dirinya berusaha untuk membuat mobil yang digunakannya untuk berbelok dan dirinya bisa melihat jika ketika itu Max Vestrappen menambah kecepatannya. Menurutnya ban keras yang dia gunakan juga sangat berpengaruh. Ia berharap jika bannya akan aus, akan tetapi ban yang digunakannya tidak aus.

Kondisi yang seperti itu akhirnya membuat Lewis Hamilton terpaksa harus memikirkan strategi lain untuk tetap mempertahankan posisinya. Ia mengira Max Verstappen akan berusaha menyalipnya pada tikungan 6, sehingga dirinya berusaha untuk menutup area tersebut dan mencoba untuk memasang pertahanan yang bertujuan untuk menjaga selisis jarak dengan pembalap tim Red Bull Racing tersebut.

Lewis Hamilton menuturkan bahwa balapan di Monako adalah salah satu balapan yang menuntut dirinya menggunakan banyak strategi agar dirinya bisa menemukan keseimbangan serta mempertahankan jaraknya dengan lawan yang ada di belakangnya. Ia berusaha keras untuk memenangkan seri balapan di Monako dan akhirnya dirinya bisa membawa pulang hasil yang optimal.

Hasil dari kemenangan yang diraih oleh Lewis Hamilton pada gelaran seri balapan F1 GP Monako 2019 ini membuat dirinya sukses mengamankan 25 poin dan membuat posisinya semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara. Kini dirinya sudah mengantongi total 137 poin dari enam seri balapan yang telah dilakoninya.

Kemenangannya pada seri balapan keenam ini semakin membuat jarak yang berarti bagi para pembalap yang ada di bawahnya. Tercatat dirinya unggul 17 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang bertengger di peringkat dua klasemen pembalap F1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1