Connect with us

Formula 1

Melakoni Seri Balap di Monako, Leclerc Merasa Istimewa

TERBIT.COM – Pembalap andalan dari tim Ferrari, Charles Leclerc, mengaku jika dirinya merasa aneh akan melakoni balapan di jalan raya Monte Carlo ketika akan turun pada gelaran seri keenam ajang Formula 1 (F1) GP Monako 2019.

Perasaan yang dirasakan oleh Charles Leclerc tersebut muncul dikarenakan oleh jalan raya Monte Carlo yang pada akhir pekan ini akan disebut dengan nama Circuit de Monaco tersebut merupakan jalan yang sama dengan rute menuju sekolahnya dulu. Sehingga dirinya merasa aneh melewati jalan tersebut untuk membalap

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi Formula 1, Charles Leclerc mengatakan bahwa seri balap keenam ini merupakan sebuah kehorman besar bagi dirinya karena dapat membalap di jalan raya Monte Carlo ini. Menurutnya dirinya merasa cukup aneh karena ini adalah jalan yang sama menuju ke sekolahnya dulu.

Menjadi aneh karena dirinya biasa menggunakan bus sekolah untuk melintasi jalanan tersebut ketika berangkat ke sekolah saat ia menginjak usia lima atau enam tahun. Jadi, sekarang ketika ia akan melewatinga dengan menggunakan mobil jet darat miliknya tentu rasanya akan menjadi istimewa dan berbeda dari biasanya. Hal tersebut karena di jalan raya Monte Carlos terdapat kenangan masa kecil yang tak bisa dilupakan oleh dirinya.

Pada gelaran F1 musim lalu, Charles Leclerc dulu yang masih membela tim Sauber harus rela menelan kekalahan usai dirinya gagal menyelesaikan balapan di Circuit de Monaco tersebut. Ketika itu, mobil jet darat yang digunakan oleh Charles Leclerc untuk melesat di atas lintasan Circuit de Monaco tersebut tiba-tiba mengalami kegagalan sistem pengereman sehingga dirinya mengalami sebuah insiden.

Akibat dari kegagalan system pengereman yang terjadi pada mobil yang digunakan olehnya tersebut, Charles Leclerc pun menabrak mobil yang dikendarai olej pembalap Toro Rosso, Brendon Hartley. Sehingga dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan tersebut lebih cepat dan dinyatakan gagal finis setelah terjadinya insiden tabrakan yang melibatkannya tersebut.

Namun meskipun demikian, Charles Leclerc nampaknya tidak mau tenggelam dalam kenangan buruk yang dialami olehnya pada musim lalu tersebut. Saat ini pembalap yang kini berusia 21 tahun tersebut memiliki tekad yang kuat untuk dapat tampil dengan optimal bersama tim Ferrari nanti.

Lebih lanjut Charles Leclerc mengatakan bahwa seri balap yang digelar di rumah sendiri selalu menjadi akhir pekan yang sangat istimewa bagi dirinya. Bahkan keistimewaan tersebut akan menjadi lebih istimewa kerena pada akhir pekan ini dirinya datang ke Circuit de Monaco dalam warna merah bersama dengan Ferrari.

Gelaran F1 GP Monako 2019 sudah memulai aktivitasnya sejak, Kamis (23/5/19) kemarin dengan melaksanakan sesi latihan bebas pertama dan sesi latihan kedua. Saat ini para pembalap sedang berfokus untuk melakoni seri balapan keenam yang akan digelar di Circuit de Monaco.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1