Connect with us

Formula 1

Max Vesrtappen Finis Keempat, Dirinya Masih Percaya dengan Kinerja Honda

TERBIT.COM – Max Vesrtappen, pembalap andalan dari tim Red Bull Racing, mengakui bahwa dirinya belum merasa kecewa dengan kinerja yang ditampilkan oleh mitra timnya, Honda. Honda merupkanan penyedia power unit RB15 untuk Red Bull Racing. Dan pada balapan F1 GP Azerbaijan pekan lalu, Max Vesrtappen finis pada posisi keempat.

Pembalap andalan tim Red Bull Rasing tersebut pun mengakhiri seri balapan Formula 1 yang pada pekan lalu digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan dengan meraih urutan keempat. Max Vesrtappen tercatat telah mendapatkan hasil finis keempat ini selama tiga kali dalam gelaran Formula 1 musim ini

Torehan prestasi yang paling baik dari Max Vesrtappen pada saat dirinya berhasil finis pada urutan ketiga dalam balapan seri pembuka Formula 1 2019 yang bergulir di Australia beberapa waktu lalu. Meskipun dirinya belum lagi mendapat kesempatan untuk kembali berada pada posisi ke podium tidak membuat Max Vesrtappen menjadi kecewa atau bahkan frustasi dengan kinerja yang diberikan oleh Honda di musim ini.

Bagi Max Vesrtappen yang terpenting untuknya dan juga tim Red Bull Racing adalah mereka bisa memotong selisih waktu dengan pembalap yang berada di depannya. Karena sejak awal bergulirnya gelaran Formula 1 musim ini, pihak Red Bull Racing memang tidak menargetkan posisi juara. Mereka sedang berfokus untuk memangkas selisih waktu dari pembalap lain yang ada di depan mereka.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Max Vesrtappen mengatakan bahwa Raihan posisi keempat yang ia dapatkan di F1 GP Azerbaizan pekan lalu tersebut tidak terlalu membuatnya merasa frustasi. Karena ia dan timnya berfokus untuk mulau memangkas selisih waktu dengan pembalap lain yang ada di depan mereka dengan menggunakan mesin yang terbaru yang diterapkan oleh honda. Mesin yang mempunyai tambahan 20 tenaga kuda tersebut membuat dirinya merasa lebih baik ketika balapan.

Max Vesrtappen juga menambahkan bahwa dirinya masih harus berjuang untuk dapat berada pada posisi podium sebagai pembalap tercepat. Ia bersama timnya juga harus realistis memandang balapan Formula 1 2019.

Honda yang merupakan mitra yang menyediakan power unit bagi Red Bull Racing kini merupakan harapan bagi tim tersebut untuk dapat memangkas selisih waktu dan merusah peta persaingan antara Mercedes dan juga Ferrari pada gelaran Formula 1 musim ini.

Saat ini Max Vesrtappen masih belum mendapatkan kesempatan untuk berada di posisi podium, namun dirinya telah mengoleksi 51 poin pada klasemen sementara pembalap F1 2019. Poin tersebut hanya berselisih satu poin saja dengan pembalap Ferarri, Sebastian Vettel yang berada pada peringkat ketiga. Max Vesrtappen terus membayang-bayangi pembalap andalan Ferarri tersebut di peringkat keempat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1