Connect with us

Formula 1

Max Verstappen Sangat Antusias akan Tampil Lagi di Baku

TERBIT.COM – Max Verstappen, pembalap yang berasal dari tim Red Bull Racing menunjukan antusiasmenya untuk menyambut gelaran F1 GP Azerbaijan 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Dirinya memprediksi bahwa balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini akan berlangsung dengan menyenangkan.

Performa yang ditampilkan oleg Max Verstappen dalam F1 GP Australia 2019 lalu cukup memuaskan untuknya dan juga timnya, Red Bull Racing. Pasalnya dirinya mampu menyentuh garis finis sebagai pembalap tercepat ketiga dalam pertandingan tersebut. Namun meskipun demikian, Max Verstappen, belum lagi naik podium pada dua balapan F1 terakhir.

Meski belum lagi naik podium pada dua balapan terakhirnya Bersama Red Bull Racing tersebut, dirinya pun dapat tampil dengan performa yang impresif dengan dukungan mesin baru dari Honda yang kini tengah bekerja sama dengan Red Bull Racing. Ia masih terlihat kesulitan untuk mengalahkan peta persaingan antara Mercedes dan juga Ferrari.

Namun, kehadiran Max Verstappen dalam balapan F1 musim ini sangat berpengaruh bagi peta persaingan Mercedes dan juga Ferrari. Performanya kini diprediksi dapat membuyarkan peta persaingan dari dua partai besar Formula 1 tersebut.

Max Verstappen memang belum mampu mengalahkan Mercedes dan Ferrari pada 3 balapan terakhirnya, namun dirinya pun tetap menyambut gelaran F1 GP Azerbaijan 2019 ini dengan antusias. Ia menuturkan bahwa dirinya merasa senang untuk menyambut seri keempat F1 2019 yang akan digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pada akhir pekan ini.

Pembalap yang berasal dari Belanda ini juga memprediksi bahwa balapan F1 GP Azerbaijan ini akan menjadi balapan yang menyenangkan. Ia juga menuturkan bahwa pada akhir pekan ini perhelatan seri keempat F1 2019 ini akan berlangsung dengan menyenangkan dan akan terjadi sesuatu hal di sirkuit Baku.

Sirkuit Baku sendiri merupakan sirkuit jalanan yang mempunyai karakteristik lintasan lurus yang cukup Panjang membentang di area sirkuit tersebut. sehingga karakteristik tersebut akan mempermudah para pembalap untuk memacu mobilnya semaksimal mungkin. Max Verstappen menuturkan bahwa lintasan sirkuit Baku layak digunakan sebagai tempat untuk berduel dalam hal kinerja. Hal ini disebabkan oleh lintasan lurus Panjang yang menjadi karakteristik sirkuit ini, apalagi ditambah dengan hadirnya zona DRS.

Selain faktor lintasan pada sirkuit Baku, balapan F1 GP Azerbaijan 2019 ini juga akan menjadi balapan yang begitu menyenangkan bagi tim Red Bull Racing. Hal ini dikarenakan oleh faktor pemasok power unit beru mereka, yakni Honda. Pabrikan yang berasal dari Jepang tersebut akan mengenalkan sebuah system dengan versi baru dengan menggusnakan system Internal Combustion Engine (ICE) atau sistem pembakaran internal tingkat dua.

Honda pun mengakui bahwa penggunaan ICE pada mobil Red Bull Racing akan meningkatkan kinerja dari mesin pada mobil mereka. Sistem ini digadang-gadang mampu membuat mesin mobil menjadi lebih stabil dan membuat bahan bakar bertahan lebih lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1