Connect with us

Formula 1

Max Verstappen: Red Bull Bukan yang Terfavorit di Monako

TERBIT.COM – Max Verstappen, pembalap andalan tim Red Bull Racing, menyebutkan bahwa timnya tersebut bukanlah pemenang favorit pada seri balapan F1 selanjutnya tersebut.


Para pembalap Formula 1 (F1) saat ini tengah disibukan untuk mempersiapkan diri mereka agar tampil maksimal dalam seri F1 GP Monako 2019 nanti yang dijadwalkan akan digelar pada 23-26 Mei 2019 mendatang.

Kendati berpendapat demikian, pada seri balapan F1 GP Spanyol 2019 lalu Max Verstappen berhasil tampil impresif usai dirinya sukses meraih finis ketiga pada balapan tersebut. Namun hal tersebut bukanlah sebuah jaminan untuk dirinya untuk bisa mempertahankan tren positif yang ia raih pada seri sebelumnya tersebut.

Pembalap yang berasal daru Belanda tersebut menilai bahwa balapan yang nantinya akan digelar di Circuit de Monaco tersebut akan menjadi balapan yang sulit bagi tim Red Bull Racing. Hal tersebut dikarenakan oleh mobil RB15 yang digunakan oleh dirinya belum cukup kompetitif. Hal tersebut pun membuat kinerja dari mobil jet daratnya tersebut masih belum mampu tampil secara konsisten untuk bersaing memperebutkan podium pada gelaran F1 musim ini.

Hal tersebutlah yang membuat Max Verstappen menilai jika pada seri keenam yang semakin dekat itu menjadikan tim Red Bull Racing bukan tim favorit yang dijagokan untuk menjadi pemenang dalam seri balapan tersebut. Sehingga dirinya belum memiliki target kemenangan pada seri balapan keenam yang akan digelar di Monako tersebut

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi F1 disebutkan bahwa Max Verstappen mengatakan jika pada seri balapan Monako ini dirinya menilai jika tim Red Bull Racing bukanlah tim terfavorit yang dapat memenangkan seri balapan tersebut.

Pria berusia 21 tahun tersebut menuturkan jika dirinya tidak berharap bahwa penampilan timnya akan sama seperti musim lalu, di mana mereka sangat kuat ketika membalap di seri balapan yang digelar di Monako.

Yang menjadi masalah dari tim Red Bull Racing merupakan masalah kecepatan. Hal tersebut pun menjadi faktor yang paling dominan bagi tim Red Bull Racing saat ini meski mereka pada gelaran F1 musim ini sudah menggunakan power unit baru mereka yang dipasok oleh pabrikan asal Jepang, Honda. Penampilan mobil jet darat mereka masih belum mampu untuk memangkas kecepatan dari pembalap yang ada di depannya dan penampilan mereka cenderung tidak stabil.

Saat ini posisi Max Verstappen berada pada peringkat ketiga di tabel klasemen sementara pembalap F1 musim 2019. Pembalap yang berasal dari Belanda tersebut berhasil mengoleksi raihan 66 poin. namun bagi rekan satu timnya, Pierre Gasly nampaknya masih belum dapat bernapas dengan lega. Pasalnya posisi Perre Gasly saat ini ditempel dengan ketat oleh Sebastian Vettel, pembalap Ferrari yang bertengger di urutan keempat dengan hanya terpaut dua poin saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1