Connect with us

Formula 1

Mattia Binotto Sebut Performa Ferrari Bukanlah Suatu Bencana

TERNIT.COM – Mattia Binotto, Manager tim Ferrari beru-baru ini memberikan penilainnya terhadap timnya tersebut. Penilaian tersebut diberikan olehnya usai gelaran balapan Formula 1 (F1) seri kelima yang di gelar Spanyol lalu.

Gelaran F1 masih akan terus berlanjut, ajang balapan mobil jet darat musim ini sudah digelar sebanyak 5 seri. Dari ke 5 seri yang sudah dijalani oleh para pembalap, nampaknya tim Ferrari masih belum mampu mewujudkan target mereka untuk meredam kecepatan Mercedes yang tercatat mampu tampil dengan optimal dalam semua balapan yang telah dilakoni mereka di musim ini.

Pada seri kelima F1 GP Spanyol lalu, lagi-lagi tim Ferrari harus menelan kekalahan usai kedua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal mencapatkan posisi podium. Akibatnya tim kuda jingkrak tersebut harus kembali meraih hasil yang mengecewakan karena mereka harus menerima kekalahan dari tim Mercedes untuk kelima kalinya secara berturut-turut pada balapan F1 GP Spanyol 2019 beberapa waktu lalulalu.

Dalam seri balapan yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol tersebut tim Ferrari bahkan tidak bisa memangkas jarak mereka dengan para pembalap Mercedes. Sehingga membuat mereka gagal untuk meraih hasil podium dalam balapan tersebut.

Dua pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc juga harus rela untuk mengakui kecepatan pembalap andalan tim Red bull Racing yaitu Max Vrestappen yang kala itu dirinya berhasil menyentuh garis finis pada urutan ketiga dibelakang dua pembalap Mercedes.

Menanggapi rentetan hasil minornya dengan Mercedes tersebut, manajer Ferrari, Mattia Binotto menilai bahwa hasil yang ditorehkan oleh timnya dalam lima seri balapan terakhir ini bukanlah suatu bencana bagi tim Ferrari. Pria berusia 49 tahun tersebut juga menyebutkan jika tim Ferrari kini masih berada dalam tahap belajar untuk menggali semua potensi yang ada mobil SF90 milik mereka.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman gpblog, Mattia Binotto mengungkapkan jika ia tidak pernah sama sekali berpikir bahwa hasil tersebut adalah suatu bencama untuk Tim Ferrari yang tengah mengupayakan percaikan pada mobil mereka.

Mattia Binotto mengatakan bahwa kini timnya masih berada dalam fase pembelajaran dan menurutnya tim Ferrari kini masih berproses dengan banyak metodologi yang masih harus pelajari oleh mereka. Meski tim Ferrari kembali kalah dari Mercedes, Mattia Binotto merasa cukup senang karena ia merasa timya tersebut saat ini kondisinya sudah lebih membaik dalam hal kinerja mereka.

Tim Ferrari tidak akan pernah menyerah saat membalap di panasnya aspal sirkuit pada seri berikutnya. Menurut manager tim Ferrari tersebut tujuan utama yang ingin diraih oleh mereka saat mengarungi persaingan F1 2019 ini adalah untuk tampil lebih baik lagi dari seri Barcelona mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1