Connect with us

Formula 1

Mattia Binotto Mengaku Jika SF90 Masih Belum Kompetitif

TERBIT.COM – Mattia Binotto selaku Manager dari tim Ferrari menyebutkan bahwa performa yang ditampilkan oleh mobil jet darat SF90 milik mereka masih belum dapat tampil dengan cukup kompetitif pada saat melakoni seri balap dalam gelaran Formula 1 (F1) musim 2019.

Saat ini tim Ferrari harus rela kembali menelan pil pahit karena mereka kembali gagal untuk dapat mengalahkan rival utama mereka, Mercedes untuk pertama kalinya pada seri Formula 1 (F1) Monako 2019 lalu.

Salah satu pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel pada musim ini masih belum terlalu mumpuni untuk dapat menandingi laju kecepatan dari pembalap andalan tim Mercedes yaitu Lewis Hamilton. Dalam seri balap F1 GP Monako 2019 Lewis Hamilton tercatat telah berhasil keluat sebagai juara pada seri balap tersebut.

Menanggapi hasil yang diraih oleh Sebastian Vettel tersebut, Manajer Ferrari, Mattia Binotto pum memberikan komentarnya terkait dengan hal tersebut. Mattia Binotto secara terang-terangan menyebutkan bahwa mobil jet darat milik Ferrari yang digunakan para pembalapnya pada musim ini yaitu SF90 masih belum cukup kompetitif untuk dapat mengalahkan kecepatan yang dimiliki oleh tim Mercedes.

“Kami tahu tidak cukup kompetitif saat ini,” ujar Mattia Binotto dilansir oleh TERBIT.COM dari laman gpblog.

Menurutnya untuk sekarang ini, pihaknya masih belum memiliki solusi yang berarti agar dapat mempunyai perubahan yang akan berdampak signifikan pada masalah yang mereka temukan sejak awal musim 2019 ini.

Mattia Binotto mengatakan bahwa timnya telah tiba di Kanada dan siap untuk melakukan yang terbaik. Tujuannya adalah untuk menghapus kesalahan yang pernah mereka perbuat pada beberapa balapan yang telah dilakoni sebelumnya. Mereka juga ingin tampil kompetitif dalam seri balap F1 GP Kanada 2019 ini.

menjelang bergulirnya seri balap F1 GP Kanada 2019, Mattia Binotto sangat berharap bahwa tim Ferrari dalam seri balap kali ini akan meraih sebuah kemenangan perdana mereka pada seri balapan kali ini. Hal tersebut disebabkan oleh, Mattia Binotto yang menilai bahwa kondisi lintasan Circuit Gilles-Villeneuve akan sangat menantang bagi karakter mobil jet darat SF90 yang mereka miliki.

Menurutnya lintasan yang akan mereka lalui kali ini biasanya menghasilkan cerita pada balapan yang menarik dan tak terduga sebelumnya.

“Karakteristik trek Kanada menghadirkan tantangan lain yang berbeda, mengingat kecepatan tertinggi, efisiensi pengereman, dan traksi adalah pertimbangan utama,” pungkas Mattia Binotto.

Saat ini, tim kuda jingkrak tercatat berada di peringkat dua pada tabel klasemen sementara konstruktor F1 musim 2019. mereka berhasil mengoleksi poin dengan raihan total 139 poin.

Dengan raihan tersebut maka poin yang dimiliki oleh skuat Maranello saat ini terpaut 118 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yaitu tim Mercedes yang sukses tampil dengan dominan pada enam balapan musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1