Connect with us

Formula 1

Marc Marquez, Pembalap Dunia Penerus Rossi dan Casey Stoner

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan repsol honda

MotoGp – Salah satu Legenda MotoGP dunia yakni Dani Pedrosa mengungkapkan rasa bangganya pada Marc Marquez. Dia mengatakan jika pembalap dunia yang satu ini memiliki kemampuan yang besar, Pedrosa menilai jika Marquez aadalah sosok yang menggambarkan kemampuan dan bakat Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Dani Pedrosa mengungkapkan jika Marc Marquez selalu menampilkan performa yang mengesankan saat balapan. Dia tampil dengan tangguh layaknya Stoner ketika masih bermain di MotoGP. Namun, The Baby Alien tersebut juga bisa tampil layaknya Rossi yang berkarisma.

Tidak mengherankan jika Pedrosa mengatakan bahwa karier gemilang akan menjadi milik Marquez dalam kompetisi balapan MotoGP tersebut. Pembalap dari Spanyol tersebut sudah membukukan sebanyak enam gelar juara. Gelar awalnya dia peroleh di musim awalnya.

Catatan gelar juara Marquez diyakini akan terus bertambah karena pembalap dunia ini belum memperlihatkan kelemahan dalam tiap penampilannya. Jika sukses mencatatkan gelar juara di MotoGP 2020 mendatang, Marquez akan menyamai rekornya dengan Valentino Rossi.

marc marquez dan dani pedrosa

“Dia merupakan pembalap dunia yang begitu istimewa, dia menjadi sosok yang mirip Valentino Rossi dan Stoner. Kadang, dia kian kuat mirip Casey Stoner dan sisi karismanya mirip Rossi. Itu yang saya lihat dari dirinya. Selain itu, dia sudah mendapatkan banyak hasil yang baik di kariernya,”  papar Pedrosa.

Sebelum memutuskan pensiun dari dunia MotoGP, Pedrosa sendiri merupakan rekan setim dari Marquez. Ia sudah menemani Marquez dalam tiap turnamen mereka di ajang MotoGP sejak menjalani debut di tahun 2013 yang lalu sampai kemudian Pedrosa pensiun di tahun 2018.

Di sisi lain, Marc Marquez baru saja memperoleh kontrak baru dari Repsol Honda. Dia diberikan kontrak berdurasi panjang sampai tahun 2024 mendatang. Berita tersebut, menjadikan banyak pihak tidak menduga. Pasalnya, kondisi saat ini kurang begitu baik dan umumnya para pembalap MotoGP diberi kontrak hanya sampai dua tahun saja.

Walau begitu, pembalap dari Mission Winnow Ducati, yakni Danilo Petrucci memahami hal tersebut. Dengan kontrak panjang dari Repsol Honda padanya, itu menandakan pihak Honda tidak ingin melepas pembalap dunia ini dengan mudah. Apalagi, Marquez sudah mendominasi MotoGP dengan catatan juara selama empat musim selama berturut-turut.

Marc Marquez, pembalap dunia

Danilo Petrucci saat ini ingin menyaksikan Marquez kembali berada di lintasan untuk berkompetisi dengan tim lain. Namun, ia tidak yakin dengan harapannya tersebut. Pasalnya, Marquez sudah berada di Honda. Lagi pula, tidak ada alasan untuk pembalap The Baby Alien tersebut untuk berpisah dari timnya saat ini.

“Saya yakin jika Honda paham dengan potensi yang dimiliki Marc dan karenanya tidak akan melepasnya dengan mudah. Seperti yang sudah diketahui, tim yang berhasil tidak akan berubah dengan cepat. Marc sudah membuktikannya dengan baik selama beberapa tahun ini, dan itu yang dinilai Honda,” ucap Petrucci.

Lebih lanjut, Danilo mengungkapkan jika dia yakin bahwa Marc Marquez akan kembali mencapai rekor yang baru di musim mendatang. “Akan menarik untuk menyaksikannya kembali dengan motor yang berbeda, namun dia akan tetap pada produsennya saat ini. Akan sangat berbahaya jika ada yang megkudeta Marquez dari Honda. Hubungan keduanya juga dalam posisi yang baik. Tidak ada alasan yang membuat mereka akan berpisah,” lanjut pembalap dunia asal Italia itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Formula 1