Connect with us

Formula 1

Louis Camilleri Tampil Kabar Jika Ferrari Sedang Panik

TERBIT.COM – Louis Camilleri, CEO Ferrari, membantah kabar yang menyebutkan bahwa timnya kini sedang dirundung kepanikan setelah mereka kembali dikalahkan oleh rival utamanya, Mercedes pada seri balap F1 GP Spanyol 2019 yang digelar pada akhir pekan lalu tersebut.

Lagi-lagi tim kuda jingkrak masih belum mampu mengalahkan kecepatan yang dimiliki oleh rival utama mereka, tim Mercedes di sepanjang musim balap 2019 ini. Kesuksesan tim Mercedes yang mengantarkan kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas finis pada posisi pertama dan kedua secara beruntun pun semakin menambah rentetan kekalahan Ferarri dari Mercedes.

Hasil finis beruntun tersebut merupakan hasil finis kelima yang didapatkan oleh Mercedes sepanjang perjalanan tim The Silver Arrow tersebut dalam gelaran Formula 1 2019 ini. Sementara itu, pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh tim Ferrari dalam gelaran Formula 1 musim ini adalah ketika mereka berhasil finis pada urutan ketiga pada seri balapan di GP Bahrain, GP China, dan terakhir di GP Azerbaijan.

Pada seri balap F1 GP Bahrain, posisi finis ketiga yang diraih oleh tim Ferarri berhasil diamankan oleh Charles Leclerc. Sedangkan untuk seri balap F1 GP China dan GP Azerbaijan, Sebastian Vettel berhasil mengamankan posisi ketiga untuk tim kuda jingkrak.

Tim Ferarri selain mereka kalah soal kecepatan, ternyata pilihan strategi yang dilakukan oleh sang manajer, Mattia Binotto, juga dianggap kurang jitu sehingga mengakibatkan mereka gagal memenangi posisi podium pada seri balap F1 GP Spanyol 2019 lalu. Satu-satunya kesempatan terbaik yang dimiliki oleh tim Ferrari adalah ketika mereka sukses memenangi balapan pada seri balap F1 GP Bahrain.

Ketika itu, Charles Leclerc yang sempat memimpin balapan tersebut dengan keunggulan yang mencapai 28 detik dari pembalap lainnya sebelum akhirnya ia mendapat masalah pada mobil yang digunakannya. Gara-gara masalah yang terjadi pada mobil yang digunakannya tersebut, membuat Charles Leclerc pun akhirnya disalip oleh duet pembalap Mercedes pada seri balapan tersebut sehingga membuat tim Ferarri tidak bisa mengindahkan peluang yang mereka miliki.

Louis Camilleri pun menanggapi hal tersebut dengan menegaskan bahwa tim Ferarru akan segera menemukan jalan keluar dari masalah yang mereka alami saat ini. Mereka sedang mencari solusi untuk bangkit pada seri balapan F1 selanjutnya. Camilleri juga menampik semua anggapan banyak pihak yang menyebutkan bahwa kini timnya sedang berada dalam kepanikan usai gagal saingi Mercedes.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, CEO tim Ferarri tersebut menyebutkan bahwa tidak ada kepanikan yang terjadi di dalam timnya. Menurutnya pekerjaannya saat ini adalah mencegahnya rumor tersebut beredar dan juga meluas.

Sampai sejauh ini, tim Ferrari sudah mencoba untuk mencari solusi dengan membawa paket aerodinamis dan power unit baru pada seri balapan GP Spanyol 2019 akhir pekan lalu. Namun, solusi tersebut nyatanya masih belum cukup untuk meredam kecepatan Mercedes.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1