Connect with us

Formula 1

Lewis Hamilton Sebut Rivalnya akan Lebih Cepat pada F1 Selanjutnya

TERBIT.COM – Lewis Hamilton, pembalap yang berasal dari tim Mercedez, menyebutkan bahwa pada balapan F1 selanjutnya Ferrari yang merupakan rivalnya tersebut akan lebih cepat lagi dari balapan sebelumnya. Meskipun dirinya Bersama tim pada tiga balapan awal musim ini berhasil menjadi penguasa lintasan F1, namun dirinya tidak mau lengah terhadap rival terkuatnya tersebut.

Saat ini performa Ferrari nampaknya masih belum mampu tampil dengan konsisten. Ferrari tercatat masih belum mampu mengatasi kecepatan Mercedes dengan duet antara dua pembalap andalannya yaitu Lewis Hamilton dan juga Valtteri Bottas. Catatan performa Ferrari yang tidak stabil tersebut berlangsung hingga seri balapan GP China yang telah digelar pada 14 April 2019 lalu.

Performa yang ditampilkan oleh rival dari Mercedez tersebut sangatlah berbeda 180 derajat ketika pada dua sesi pramusim yang diadakan di Barcelona, Ferrari mampu tampil dengan performa yang konsisten sebagai mobil yang melesat paling cepat.

Menanggapi hal tersebut, Lewis Hamilton tak ingin lengah sedikitpun. Saat dirinya melihat relita rivalnya tersebut, Lewis Hamilton pun masih menaruh rasa percaya bahwa skuat Maranello yang pada musim ini akan diperkuat oleh dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tersebut akan melaju lebih cepat lagi dari balapan selanjutnya. Menurutnya Ferrari akan bangkit pada balapan-balapan F1 yang akan datang.

Pembalap yang berasal dari Inggris tersebut juga melihat bahwa kelemahan dari Ferrari terlihat dengan jelas pada saat mereka melintas di tikungan-tikungan tajam. Lewis Hamilton mengatakan bahwa Ferrari mampu memperoleh sekitar 4 per 10 detik saat mereka berada di lintasan lurus, namun kemudian mereka kalah saing saat berada di tikungan.

Lewis Hamilton pun menambahkan bahwa balapan akan semakin menarik jika Ferrari dapat menemukan strategi pada balapan selanjutnya. Ia menyakini bahwa masih ada banyak sirkuit yang dapat dikuasai oleh mereka dan dapat mengaburkan pertahanan Mercedez.

Saat ini Mercedes masih bertengger dengan gagah di puncak klasemen sementara konstruktor F1 musim 2019 ini. Mercedez kini merajai tangga klasemen sementara dengan raihan 130 poin. Poin tang dikumpulkan Mercedez tersebut didapatkan setelah mereka mampu menempatkan dua pembalapnya secara langsung untuk menduduki posisi podium sebagai mobil tercepat 1 dan 2 pada tiga balapan yang telah dilaksanakan pada awal musim ini.

Ferrari nampaknya akan kembali berusaha untuk merebut puncak klasemen sementara konstruktor F1 dari genggaman rivalnya Mercedez. Mereka akan meningkatkan perfotma mereka pada balapan di seri keempat yang akan digelar di SirkuitBaku, Azerbaijan pada 26-28 April 2019 mendatang. Tim Mercedez pun nampaknya harus tetap waspada kepada rivalnya ini karena bisa saja pada gelaran balapan F1 selanjutnya Ferrari akan memberikan kejutan yang tidak terduga kepada mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1