Connect with us

Formula 1

Lewis Hamilton Makin Mantap Puncaki Klamesen Sementara

TERBIT.COM – Pembalap andalan tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses memenangkan gelaran seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2019. Setelah dirinya keluar sebagai pembalap yang tercepat pada seri balapan tersebut membuat Lewis Hamilton sukses menjaga posisinya di puncak klasemen sementara.

Kesuksesan yang diraih oleh Lewis Hamilton tersebut tidak lepas dari hasil maksimal yang didapatkan oleh dirinya pada seri balapan F1 GP Monako 2019, Minggu (26/5/2019).

Pada seri balapan keenam dari F1 2019 tersebut, Lewis Hamilton yang hanya bermodalkan pole position tercatat dapat menyelesaikan balapan seri keenam tersebut sebagai pembalap yang tercepat jika dibandingkan dengan pembalap lainnya.

Pembalap tim Mercedes tersebut ketika melakoni seri balapan F1 GP Monako 2019 sebenarnya sempat mendapatkan tekanan yang cukup kuat dari Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing sejak pertengahan seri hingga balapan selesai.

Akan tetapi, Lewis Hamilton dapat mengantisipasi tekanan yang diberikan oleh Max Verstappen sehingga dirinya sukse menambah koleksi kemenangannya menjadi kemenangan keempat yang sukses diraihnya di sepanjang musim 2019.

Sementara itu, pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, pada seri balapan F1 GP Monako 2019 berhasil finis sebagai pembalap tercepat kedua. Namun mesikipun demikian posisinya saat balapan berakhir harus melorot dua peringkat.

Hal tersebut dapat terjadi, karena Max Verstappen pada balapan tersebut mendapat penalti yang membuat catatan waktu yang dimiliki oleh dirinya harus dikurangi sebanyak lima detik. Akibatnya, Max Verstappen harus merelakan posisi keduanya dan menduduki posisi keempat pada hasil akhir balapan F1 GP Monako 2019.

Sedangkan peringkat kedua dan ketiga pada gelaran F1 GP Monako 2019 tersebut secara berurutan diduduki oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes. Kedua pembalap tersebut keluar pada posisi tiga besar terdepan.

Hasil akhir dari balapan seri F1 GP Monako 2019 ini membuat Lewis Hamilton berhasil menambah 25 poin yang membuat dirinya semakin kuat bertengger di puncak klasemen. Lewis Hamilton saat ini sudah mengumpulkan 137 poin dari total enam balapan F1 2019 yang sudah dilakoni olehnya bersama dengan Mercedes. Raihan poin tersebut semakin meninggalkan pembalap-pembalap lain yang ada di belakangnya.

Pembalap yang berasal dari Inggris tersebut juga unggul 17 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang kini tengah bertengger di peringkat kedua klasemen dengan raihan 120 poin. poin yang dikumpulkan oleh Lewis Hamilton pun memiliki jarak yang cukup jauh.

Sementara itu, pada klasemen F1 2019 terjadi perubahan posisi di mana Sebastian Vettel yang sukses mengoleksi tambahan 18 poin dari balapan F1 GP Monako 2019 sukses menggeser posisi Max Verstappen di posisi ketiga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1