Connect with us

Formula 1

Lewis Hamilton Berhasil Menjadi Juara Di GP Prancis

TERBIT.COM – Lewis Hamilton sukses mengamankan posisi pertamanya setelah berhasil mendominasi jalannya balapan Formula 1 di GP Prancis pada hari Minggu 23 Juni 2019. Pembalap andalah Marcedes tersebut berhasil mencatatkan kemenenangan keenamnya dari delapan balapan yang telah dijalaninya.

Marceders menjaga hasil yang sempurna dari delapan kali balapan. Sejauh ini, Mercedes telah berhasil menyapu bersih kemenangan dimana enam kali oleh Lewis Hamilton dan dua kali oleh Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton memulai balapan dari posisi pertama setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi. Dia memulai balapan dengan cukup baik sehingga dia bisa dengan mudah mempertahankan posisi pertamanya. Hamilton bisa menjauh dari rekannya, Bottas yang terus menguntit di posisi kedua dan bahkan Lewis Hamilton juga bisa unggul sampai 15 detik atas rekan setimnya tersebut.

Lewis Hamilton begitu tenang diposisi balapan, sementara persaingan yang ketat justru terjadi untuk perebutan di posisi kedua antara Valtteri Botas dan Charles Leclerc yang pada akhirnya pembalap utama Ferrarilah yang bisa menyalip Bottas sampai akhirnya finish di posisi kedua menyusul Lewis Hamilton.

Selain itu, Vettel juga berhasil mencapai target dalam balapan tersebut walaupun hanya menempati peringkat kelima. Kemenangan yang telah diraih oleh Lewis Hamilton membuatnya bisa memimpin klasemen sementara F1 dengan keunggulan 36 poin dari rekannya Valetteri Bottas. Untuk seri F1 berikutnya akan berlangsung di Austri, tepatnya di Red Bull Ring, Spielberg pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Hasil GP F1 Prancis

1. Lewis Hamilton – Mercedes

2. Valtteri Bottas – Mercedes

3. Charles Leclerc – Ferrari

4. Max Verstappen – RBR Honda

5. Sebastian Vettel – Ferrari

6. Carlos Sainz Jr. – McLaren

7. Lando Norris – McLaren

8. Daniel Ricciardo – Renault

9. Kimi Raikkonen – ARR Ferrari

10. Nico Hulkenberg – Renault

Klasemen Sementara F1:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1