Connect with us

Formula 1

Kimi Raikkonen Optimis Jelang GP F1 Spanyol 2019

TERBIT.COM – Menjelang bergulirnya GP F1 Spanyol 2019, Kimi Raikkonen, Pembalap Alfa Romeo Racing, mengaku bahwa dirinya masih merasa optimis terhadap kinerja mobil yang akan digunakannya nanti. Ia juga akan berusaha untuk tampil sekompetitif mungkin agar dapat mendapatkan hasil yang memuaskan di GP F1 Spanyol 2019.

Kimi Raikkonen mengaku jika dirinya akan tampil dengan kompetitif pada seri balapan GP F1 Spanyol 2019 nanti. Seri kelima gelaran Formula 1 2019 tersebut juga membuat Kimi Raikkonen termotivasi untuk memacu mobilnya di atas lintasan Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol, akhir pekan nanti dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam 4 seri balapan yang telah dilakoni oleh Kimi Raikkonen dalam gelaran GP F1 Spanyol 2019 pembalap yang berasal dari Finlandia tersebut berhasil menunjukan performa yang cukup stabil. Meski dirinya belum mampu berada di posisi podium tapi performanya tidak begitu mengecewakan untuk timnya.

Kimi Raikkonen yakin bahwa dirinya akan mampu unjuk gigi di Barcelona karena sebelumnya dirinya tercatat berhasil menorehkan hasil yang impresif pada saat melakukan uji coba pada musim dingin lalu. Hal tersebutlah yang membuat pembalap Alfa Romeo Racing tersebut merasa optimis menyambut GP F1 Spanyol 2019 ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman gpblog, Kimi Reikkonen mengatakan bahwa jika dirinya melihat catatan dari hasil tes pada musim dingin lalu di Barcelona, seharusnya pada saat balapanan nanti dirinya juga akan berjalan dengan baik untuk dirinya dan juga untuk timnya. Dirinya juga meyakini bahwa timnya telah bekerja dengan sangat baik sejak saat uji coba itu dilakukan.

Pembalap Alfa Romeo Racing tersebut juga merasa yakin dengan akan kinerja dari mobil C38 yang digunakannya tersebut akan melaju dengan baik di Barcelona nanti. Dirinya juga berharap akan mendapatkan hasil yang bagus dari peningkatan kinerja mobil C38 yang digunakan oleh dirinya untuk melesat dengan kompetitif pada seri kelima GP F1 Spanyol 2019 nanti.

Kimi Raikkonen menuturkan bahwa sejauh ini mobilnya dalam keadaan yang bagus sehingga ia dan timnya hanya perlu melakukan sebuah progress untuk meningkatkan kinerja mobilnya lagi. Menurutnya jika dirinya berhasil meraih hasil yang positif dan memuaskan dalam balapan seri kelima gelaran Formula 1 2019 tersebut maka dirinya akan mendulang kesuksesan manis di akhir pekan.

Hal terbaik yang telah ditorehkan oleh Kimi Raikkonen dalam 4 seri terakhir yang pernah dilakoninya adalah pada saat gelaran GP F1 yang digelar di Bahrain. Karena pada saat itu dirinya berhasil finis pada urutan ketujuh dan itu merupakan hasil terbaiknya. Saat ini Kimi Raikkonen berada pada urutan kedelapan pada tabel klasemen sementara pembalap F1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1