Connect with us

Formula 1

Kalah Lagi dari Mercedes, Vettel Masih Percayai Tim Ferarri

TERBIT.COM – Sebastian Vettel, pembalap andalan dari Ferarri, mengklaim bahwa dirinya kini masih mempercayai tim Ferarri setelah dirinya kembali gagal mengungguli dua pembalap Mercedes yang berhasil finis beruntun sebagai pembalap tercepat pertama dan kedua pada seri keempat gelaran Formula 1 yang digelar di Sirkuit baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu.

Dalam balapan pada F1 GP Azerbaijan 2019, Ferarri nampaknya belum bisa mengalahkan kecepatan sang rival yang berhasil finis beruntun. Mimpi Ferarri untuk membendung kecepatan dua pembalap andalan Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang disematkan pada pundak Sebastian Vettel nampaknya belum dapat terealisasi pada balapan tersebut.

Sebastian Vettel memulai balapan pada urutan ketiga, namun sebuah insiden yang dialami oleh rekan satu timnya, Charles Leclerc di putaran kedelapan saat sesi kualifikasi dinilai mempengaruhi performa pembalap Ferarri untuk bertahan dalam persaingan di barisan depan. Yang membuat Ferarri hanya mampu mengantarkan Sebastian Vettel pada posisi ketiga di F1 GP Azerbaijan 2019.

Meskipun dirinya mengatakan bahwa ia puas dengan hasil kinerja mobil SF90 yang digunakannya tersebut berhasil membawanya naik ke atas podium F1 Azerbaijan 2019, namun Sebastian Vettel mengaku bahwa dirinya merasa sedikit kecewa dengan berlangsungnya balapan pada hari ia menjadi pembalap tercepat ketiga yang menyentuh garis finis.

Dirinya tak mau tenggelam dalam kesedihan dan kekecewaannya karena belum mampu mendapatkan posisi pertama dalam F1 Azerbaijan 2019 lalu, Sebastian Vettel mengatakan bahwa dirinya masih percaya pada tim Ferarri. Dan ia juga yakin bahwa performanya dan timnya akan bangkit dan meningkat menjadi lebih baik pada balapan selanjutnya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi Ferarri, Sebastian Vettel mengatakan bahwa kecepatan pada mobilnya pada haru itu baik-baik saja. Namun jalannya balapan kurang mendukung sehingga ia gagal meraih finis pertama pada balapan tersebut. Seluruh kru yang bertugas dalam F1 Azerbaijan 2019 lalu bekerja dengan sangat maksimal sehingga dirinya merasa semakin percaya diri.

Sebastian Vettel juga menambahkan bahwa timnya akan berkembang pada balapan yang akan datang. Ferarri memiliki mobil yang bagus, tapi ia bersama timnya belum dapat menggunakan mobil tersebut sesuai dengan target, yaitu menjadi yang tercepat pada balapan Formula 1 2019 ini. Ia menganggap masalah yang dialami oleh Ferarri diibaratkan seperti kubus rubik yang sisinya saling berkaitan.

Pembalap asal Jerman tersebut menambahkan bahwa untuk memecahkan masalah pada kubus rubik harus dalam urutan yang benar dan sesuai. Dan ferarri memiliki banyak orang pintar yang dapat memecahkan masalah tersebut kurang dari dua menit, namun dalam hal ini kubus rubik yang perlu diselesaikan sedikit lebih besar dari biasanya sehingga mereka harus benar-benar teliti menyelesaikannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1