Connect with us

Formula 1

Jelang F1 Monako 2019, Verstappen Merasa Puas dengan Kinerja Honda

TERBIT.COM – Menjelang dimulainya gelaran seri balap pada ajang Formula 1 (F1) GP Monako 2019, Max Verstappen, pembalap andalan tim Red Bull Racing mengungkapkan jika dirinya merasa begitu optimis akan kembali menyabet posisi podium dalam seri balap yang akan digelar di Circuit de Monaco tersebut.

Meskipun dirinya tidak difavoritkan untuk dapat menjadi juara, namun Max Verstappen menyebut jika tim Red Bull Racing masih memiliki peluang untuk dapat bersaing dengan pembalap lainnya dalam memperebutkan posisi podium pada gelaran balapan F1 GP Monako yang sebentar lagi akan segera dimulai.

Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap asal Belanda tersebut usai dirinya menilai bahwa kinerja dari power unit yang terpasang pada mobil RB15 yang digunakan olehnya untuk mengarungi kompetisi balap untuk mobil jet darat ini telah mencapai level yang cukup kompetitif. Sehingga ia merasa optimis menjelang bergulirnya seri balap ini.

Max Verstappen pun tidak merasa terkejut dengan pencapaian yang telah ditorehkan oleh tim Red Bull Racing yang berkolaborasi dengan Honda, yang merupakan pemasok mesin tim Red Bull Racing, sejak awal bergulurnya F1 musim ini.

Untuk Max Verstappen, pencapaian yang berhasil dicapainya pada gelaran F1 musim ini memang sudah sesuai seperti yang ditargetkan oleh timnya dan hal tersebut hingga kini masih akan terus berproses pada balapan-balapan F1 seri selanjutnya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Max Verstrappern mengatakn jika dirinya sama sekali dengan pencapaiannya selama bergulirnya F1 musim 2019 ini karena semua itu sudah sesuai dengan yang telah ditargetkan oleh timnya selama ini.

Pembalap muda yang saat ini berusia 21 tahun tersebut pun memuji kinerja Honda karena pemasok mesin untuk tim Red Bull Racing itu telah menempati janjinya. Janji Honda pada tim Red Bull Racing adalah menyediakan mesin yang mampu memiliki daya saing yang tinggi ketika digunakan untuk membalap di atas lintasan. Ia merasa pihak Honda telah memenuhi semua janji yang mereka janjikan sebelumnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan proses berkelanjutan yang ditampilkan oleh mesin bary mereka dan Max Verstappen pun merasa sangat senang dapat bekerja dengan Honda. Dirinya menilai jika Honda benar-benar menanggapi dengan sangat serius dan sangat professional sehingga membuatnya bekerja dengan senyuman lebar.

Tim Red Bull Racing mencatat hasil cukup memuaskan pada hari pertama gelaran seri balap F1 GP Monaco 2019. Pada sesi free practice pertama, Max Verstappen tercatat berhasil berada di peringkat dua dengan raihan waktu 1 menit 12,165 detik. Sementara pada free practice kedua, rekan satu timnya, Pierre Gasly, berhasil mencetak waktu terbaik untuk tim Red Bull Racing dengan menduduki urutan kelima dan raihan waktu 1 menit 12,031 detik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1