Connect with us

Formula 1

FP2 F1 GP Spanyol 2019 Digenggam Bottas

TERBIT.COM – Pada sesi latihan bebas atau Free Practice 2 (FP2) dalam gelaran F1 GP Spanyol 2019 digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (10/5/19) lalu tersebut berhasil diraih oleh pembalap andalan Merdedes, Valtteri Bottas sebagai pembalap tercepat.

Tak cepat puas setelah Valtteri Bottas keluar sebagai pembalap tercepat dalam sesi FP1, kini pembalap andalan dari Mercedes tersebut juga kembali mencatatkan waktu terbaik dalam sesi FP 2 di Sirkuit Catalunya. Dalam sesi FP2 Valtteri Bottas berhasil mempertajam waktu kecepatannya. Pada sesi FP 2 dirinya berhasil mencatatkan waktu 1 menit 17,284 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan oleh Valtteri Bottas ini lebih cepat 0,049 detik dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Valtteri Bottas pun berhasil finis pada urutan pertama sebagai pembalap terdepan dan tercepat pada gelaran FP 2 F1 GP Spanyol 2019 tersebut.

Selain itu, pada posisi kedua dan posisi ketiga diisi oleh dua pembalap andalan Ferarri secara beruntun. Charles Leclerc berhasil finis pada urutan kedua dan Sebastian Vettel pada urutan ketiga. Valtteri Bottas masih bisa meredam kecepatan dua pembalap dari rival utama timnya tersebut.

Sesi FP 2 ini sedikit berbeda dengan sesi sebelumnya, hal tersebut dikarenakan oleh sejumlah pembalap yang memutuskan untuk langsung turun ke lintasan Sirkuit Catalunya begitu FP 2 dimulai. Sebastian Vettel pun tak membutuhkan waktu yang lama karena dengan power unit baru yang digunakan Ferarri mereka langsung tampil dengan cepat.

Dalam kesempatan pertamanya tersebut, Sebastian Vettel dengan waktu yang konsisten berhasil mencatatkan waktu pada kisaran 1 menit 18 detik di setiap lap meski sedang melakukan upaya untu long run. Namun catatan waktu yang dimiliki oleh Sebastian Vettel tersebut pun mulai tersaingin ketika Valtteri Bottas turun ke lintasan setelah beberapa menit.

Valtteri Bottas yang mengaspal dengan menggunakan ban berkompon medium, dirinya berhasil tampil dengan konsisten pada kisaran 1 menit 17 detik. Hal tersebut pun mampu menggeser catatan waktu tercepat yang dimiliki oleh Sebastian Vettel sebelumnya.

Setelah FP2 F1 GP Spanyol 2019 sudah berjalan 30 menit, duet Ferrari pun mulai mengubah kompon ban kedua mobil pembalap mereka menjadi soft. Sehingga membuat Sebastian Vettel dan Charles Leclerc berhasil tampil melesat dengan cepat dan meninggalkan catatan waktu dari kompetitor lainnya dan berhasil finis pada urutan 3-4.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena 15 menit kemudian dominasi yang dilakukan Ferrari tersebut pun mulai terganggu setelah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mengaspal dengan menggunakan ban berkompon soft. Setelah itu duet Mercedes pun berhasil membuat catatan waktu tercepat karena Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berhasil mempertahankan posisi 1-2 sampai sesi FP2 F1 GP Spanyol 2019 ini berakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1