Connect with us

Formula 1

Ferrari Bawa Power Unit Baru, Sebastian Vettel Makin Optimis

TERBIT.COM – Pembalap andalan dari tim Ferrari, Sebastian Vettel memberikan komentarnya terkait keputusan Ferrari yang akan membawa Power Unit baru untuk menunjang kinerja mesin dari mobil jet daratnya pada seri balapan Formula (F1) selanjutnya.

Menjelang balapan seri kelima F1 musim 2019 yang dihelat di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol pada akhir pekan ini, tim kuda jingkrak dikabarkan akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari seri-seri balapan sebelumnya yang telah mereka lakoni.

Pasalnya tim pabrikan yang berasal dari Italia tersebut akan menggunakan power unit terbaru pada mobil jet darat mereka. Hal tersebut dilakukan Ferarri sebagai salah satu bentuk upaya mereka untuk menandingi kecepatan rival utama mereka yakni Mercedes. Dalam empat seri balapan F1 2019 ini tim Mercedes selalu lebih unggul dari tim-tim lainnya.

Sehingga membuat Ferrari memutuskan untuk membawakan power unit baru untuk meningkatkan kinerja dari mobil jet darat yang akan digunakan oleh kedua pembalapnya. Keputusan yang dibuat oleh Ferarri untuk mendatangkan power unit baru ini terhitung dua seri lebih cepat dari yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Sebelumnya, dikabarkan jika skuad Maranello tersebut telah menjadwalkan akan menggunakan power unit baru pada saat mereka turun di seri keenam balapan F1 GP Kanada 2019 mendatang. Keputusan yang dikeluarkan oleh Ferrari tersebut tak heran menngundang komentar dari salah satu pembalap andalannya yaitu Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel mengaku bahwa dirinya merasa sangat antusias dengan keputusan yang diambil oleh timnya tersebut. Ia juga ingin segera menjajal power unit baru yang dibawa timnya tersebut untuk melesat di atas lintasan Circuit de Barcelona akhir pekan ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi F1, Sebastian Vettel mengatakan jika dirinya sangat menantikan balapan seri kelima ini. Dirinya merasa yakin dengan komponen-komponen baru yang Ferrari bawa untuk menunjang kinerja mobil jet daratnya tersebut.

Sebastian Vettel juga menambahkan jika Ferrari kini telah memperkenalkan mesin baru sehingga dirinya memiliki keyakinan bahwa power unit baru tersebut akan membantunya untuk menjadi lebih kuat dari musim lalu. Ia pun merasa bersemangat untuk menyambut gelaran balapan seri kelima akhir pekan ini.

Pada Circuit de Barcelona ini dipercaya akan menjadi tempat yang baik untuk Sebastian Vettel dan tim Ferrari untuk bangkit usai empat kali berturut-turut dikalahkan oleh Mercedes. Selain karakter dari lintasannya yang dipandang cocok dengan mobil SF90, pada seri kelima ini tim kuda jingkrak juga membawa sejumlah paket aerodinamika baru untuk meningkatkan performa kedua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Pada seri kelima ini Sebastian Vettel merasa percaya diri mampu menginjakkan kakinya di atas podium. Pasalnya Ferrari sebelumnya berhasil mencatatkan diri mereka sebagai tim tercepat ketika melakukan sesi pengujian pramusim lalu. Hal tersebut membuat Sebastian Vettel merasa makin percaya diri dengan timnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1