Connect with us

Formula 1

Ferarri Klaim Salah Konsep Mobil pada Musim Balapan 2019

TERBIT.COM – Mattia Binotto, Bos tim Ferarri, mengklaim jika timnya telah melakukan sebuah kesalahan pada gelaran Formula 1 musim balapan 2019. Menurutnya Ferarri melakukan kesalahan dalam konsep mobil yang digunakan oleh dua pembalap mereka pada musim kompetisi balapan Formula 1 2019 yang sedang berjalan saat ini.

Dalam balapan Formula 1 GP Spanyol, tim Ferarri harus kembali menelan kekalahan mereka usai gagal meredam kecepatan dari sang rival utama mereka Mercedes. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (12/5/19) lalu tersebut, tim kuda jingkrak sama sekali tidak mendapatkan kursi di posisi podium.

Kedua pembalap andalan dari tim Ferarri, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc hanya mampu menyelesaikan balapan F1 GP Spanyol 2019 tersebut pada urutan ke- 4 dan ke- 5. Mereka berdua belum dapat mengisi kursi podium pada balapan tersebut.

Urutan pertama dan kedua sebagai pembalap tercepat yang menyentuh garis finis pada putaran terakhir adalah duet Mercedes yaitu, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Kedua pembalap andalan tin Mercedes tersebut lagi-lagi finis beruntun sebagai pembalap tercepat. Selain itu, pada urutan ketiga podium diisi oleh pembalap tim Red Bull Racing Max Vestrappen yang berhasil melesat meninggalkan duet tim Ferarri tersebut.

Menurut Mattia Binotto, tim Ferarri saat ini tengah melakukan investigasi terkait penyebab kekalahan yang mereka alami dalam balapan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa konsep mobil yang digunakan oleh Ferrari sejak awal musim balapan 2019 ini ternyata memiliki kekeliruan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport, Mattia Binotto mengatakan bahwa timnya mengalami kekalahan dalam semua aspek di balapan yang digelar di Barcelona. Ada banyak hal yang berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan tim pada balapan tersebut. Ia menyebutkan bahwa tim Ferarri saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kekalahan mereka.

Meskipun saat ini tim Ferarri mengaku tengah melakukan investigasi untuk mencari tahu kelemahan pada mobil mereka, namuan Mattia Binotto mengungkapkan jika timnya tidak mau melakukan investigasi tersebut terlalu terburu-buru agar dapat mengetahui dengan jelas mengenai masalah yang mereka miliki pada mobilnya secara menyeluruh.

Bos Ferarri tersebut menuturkan bahwa semua kesimpulan yang diambil oleh tim Ferarri pada hari ini akan menjadi kesimpulan baru yang keliru. Sehingga mereka membutuhkan waktu beberapa hari untuk melakukan analisis dan memahami semua kekeliruan yang ada. Oleh sebab itu tidak bisa dilakukan dengan buru-buru.

Selain itu menurut Mattia Binotto, tim Ferarri masih belum menemukan jawaban terkait dengan masalah pokok yang mereka hadapi pada saat menelan kekalahan mereka di GP Spanyol. Ia pun masih belum bisa berbicara lebih dalam mengenai hal tersebut karena masih dalam proses penyelidikan tim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1